Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya: Comeback Dramatis The Guardian

Selasa, 18 Januari 2022 22:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© ligaindonesiabaru.com
Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya: Comeback Dramatis The Guardian Copyright: © ligaindonesiabaru.com
Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya: Comeback Dramatis The Guardian

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan tuan rumah Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya pada Selasa (18/01/22) malam WIB.

The Guardian sukses mengkudeta puncak klasemen dari tangan Arema FC usai mencatatkan kemenangan dramatis atas Bajul Ijo.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal dibunyikan, kedua kesebelasan langsung tancap gas dan mengambil inisiatif menyerang. Hujan peluang pun terjadi hingga laga memasuki menit ke-20.

Peluang pertama dari The Guardian datang pada menit ke-13, menerima umpan lambung Ezechiel meneruskannya dengan tandukan berbahaya. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran.

Tak bersdelang lama, giliran Hansamu Yama yang nyaris melukai mantan timnya. Berawal dari skirmish di muka gawa Bajul Ijo, Hansamu melepaskan shooting yang masih melenceng di atas mistar.

Memasuki menit ke-20, giliran Persebaya Surabaya yang mengancam gawang Bhayangkara FC. Adalah Samsul Arif yang mengancam Awan Setho dengan tendangan kerasnya.

Jual beli serangan terus terjadi hingga laga memasuki menit ke-30. Sayang, di detik-detik paruh pertama, Bhayangkara FC malah mengendurkan serangan hingga digempur habis-habisan oleh Bajul Ijo.

Puncaknya, di menit injury time babak pertama, Taisei Marukawa melakukan penetrasi berbahaya hingga meliak-liuk ke area kotak penalti The Guardian.

Bomber asal Negeri Sakura tersebut lantas menceploskan bola ke jala Awan Setho dan membuat skor berubah jadi 1-0. Gol Taisei Marukawa menjadi penutup jalannya babak pertama.