Liga Indonesia

Liga 1: Akar Masalah Ketemu, Persik Kediri Sering 'Bengong' di Detik Akhir

Selasa, 18 Januari 2022 10:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Penggawa Persik Kediri melakukan doa bersama menjelang laga Liga 1. Copyright: © MO Persik
Penggawa Persik Kediri melakukan doa bersama menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Javier Roca menuntut skuat Persik Kediri untuk dapat lebih konsisten lagi dalam menjaga fokus menjelang laga terdekat kontra PSM Makassar di pekan ke-20 Liga 1 2021-2022, Selasa (18/1/22).

Poin itulah yang menjadi atensi utama dalam program evaluasi Tim Macan Putih. Penyebab sepasang hasil tanpa kemenangan sepanjang seri keempat Liga 1 2021-2022 di Bali bersumber dari lemahnya konsentrasi.

"Kami sudah mengevaluasi soal ini (konsentrasi). Kami perbaiki apa saja yang salah," ucap Javier Roca dalma konferensi pers, Senin (17/1/22).

Total dua kali Persik gagal meraup poin penuh akibat lengah di menit-menit akhir. Youssef Ezzejari dkk. harus berbagi angka dengan skor 1-1, setelah Borneo FC menyamakan kedudukan pada masa injury time.

Yang terbaru justru lebih fatal. Unggul terlebih dulu, Persik Kediri justru kalah pasca-dua kali digelontor gol balasan Tira-Persikabo dan skor berubah menjadi 1-2.

"Kami memperbaiki masalah (fokus) menit-menit akhir, dan juga saat kami unggul. Tim pelatih sudah tahu salahnya di mana," cetus Javier Roca.