Liga Indonesia

Persik Belum Pernah Menang di Seri 4 Liga 1, Javier Roca Pasang Badan

Selasa, 18 Januari 2022 09:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Javier Roca mengaku bertanggung jawab atas hasil Persik Kediri, yang mengalami nir kemenangan sejak memulai Seri 4 Liga 1 di Bali pada Januari ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Javier Roca mengaku bertanggung jawab atas hasil Persik Kediri, yang mengalami nir kemenangan sejak memulai Seri 4 Liga 1 di Bali pada Januari ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Javier Roca mengaku bertanggung jawab atas hasil Persik Kediri, yang mengalami tanpa kemenangan sejak memulai Seri 4 Liga 1 di Bali pada Januari ini.

Tim Macan Putih sejatinya memulai kiprah di putaran dua Liga 1 dengan cukup baik. Skema permainan sudah berjalan efektif pasca penambahan sejumlah pemain baru.

Sayang, hasil akhir tampak belum memihak kepada Arthur Felix Silva dkk. Persik Kediri ditahan imbang 1-1 oleh Borneo FC (08/01/22) kemudian kalah 1-2 dari Tira-Persikabo (14/1/22).

"Soal kritik, saya menilainya sebagai hal wajar. Suporter inginnya menang terus, begitu pula saya," ucap Javier Roca dalam konferensi pers jelang bertemu PSM Makassar, Senin (17/1/22).

Kendati demikian, ada hal yang perlu dipahami publik sepak bola di Kediri. Memberi kritik memang perlu, namun harus berada dalam porsinya.

"Mungkin cara pandangnya berbeda. Ketika tim menang, akan ada pujian sejumlah pemain tampil bagus, dan sebaliknya kalau tim kalah," urai Pelatih Persik Kediri asal Chile tersebut.