In-depth

3 Calon Pelatih Permanen Pengganti Angelo Alessio di Persija Jakarta

Rabu, 19 Januari 2022 12:53 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta baru saja resmi memutus hubungan kerja sama dengan pelatih Angelo Alessio. Lantas siapa penggantinya untuk melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2021-2022?

Keputusan mengejutkan diumumkan oleh Persija Jakarta yang resmi memutus hubungan kerja sama dengan pelatih asal Italia, Angelo Alessio.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Persija melalui laman media sosial Instagram resminya, @persija, pada Rabu (19/01/22) siang WIB.

Angelo Alessio dipecat karena performa Persija yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan sejumlah pemain baru berkualitas.

"Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik," ucap Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca.

"Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1," sambungnya.

"Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya kedepan," tambahnya.

Di Liga 1 sejauh musim ini, Persija di bawah nahkoda Angelo Alessio mencatatkan tujuh kemenangan, delapan hasil imbang dan lima kali menelan kekalahan. 

Macan Kemayoran kini bertengger di urutan ke-8 dengan koleksi 29 poin dari 20 pertandingan. Lantas siapa sosok pelatih yang bisa menjadi pengganti Alessio di Persija untuk membantu tim kembali ke jalur positif? berikut kandidatnya: