Bola Internasional

5 Pemain Timnas Indonesia yang Berpeluang Jalani Debut di FIFA Matchday

Rabu, 19 Januari 2022 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday akhir bulan ingin. Berikut 5 pemain yang berpeluang diberi debut oleh Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday akhir bulan ingin. Berikut 5 pemain yang berpeluang diberi debut oleh Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday akhir bulan ingin. Berikut 5 pemain yang berpeluang diberi debut oleh Shin Tae-yong.

Usai tampil di Piala AFF 2020 akhir tahun lalu, timnas senior Indonesia akan kembali berlaga akhir bulan ini pada FIFA Matchday.

Skuat Garuda sendiri awalnya dijadwalkan bertemu dengan Bangladesh, namun rencana itu batal setelah sebagian skuat Bangladesh baru divaksin 1 kali sehingga tak memenuhi syarat memasuki Tanah Air.

Sebagai gantinya, Indonesia akan bertemu Timor Leste 2 kali meski tanggal laga belum dipastikan.

Sebanyak 27 pemain pun telah dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matchday ini, dengan sejumlah perubahan dari skuat di Piala AFF 2020 lalu.

Dari 30 pemain di Piala AFF 2020, hanya 19 nama yang kembali masuk saat ini. Sejumlah pemain yang berkarier di luar Indonesia seperti Egy Maulana, Witan Sulaeman, hingga Asnawi Mangkualam tak dipanggil dengan hanya menyisakan Elkan Baggott sebagai pemain abroad.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga memanggil 8 pemain yang sebelumnya tak masuk skuat timnas Indonesia di Piala AFF.

Dari 8 nama itu, beberapa di antaranya belum pernah tampil membela timnas Indonesia di level senior. Tak hanya itu, ada pula pemain-pemain muda berusia di bawah 20 tahun yang turut dipanggil.

Hal ini sesuai dengan rencana Shin Tae-yong yang memang ingin mulai menyiapkan timnas U-23 untuk tampil di Piala AFF U-23 pada Februari nanti.

Dengan situasi ini, pada laga FIFA Matchday nanti sejumlah pemain berpeluang diberi debut oleh Shin Tae-yong di timnas senior. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: