Liga Indonesia

Lagi! Gelandang Korea Sebut Pemain Indonesia Terlalu Cepat dan Individualis

Rabu, 19 Januari 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Pemain baru Persita asal Korea Selatan, Bae Sin-yeong Copyright: © Media Persita
Pemain baru Persita asal Korea Selatan, Bae Sin-yeong

INDOSPORT.COM - Ada lagi pemain asing yang mengakui jika para pemain Indonesia selalu berlari cepat, tapi juga individualis di Liga 1. Hal itu dikatakan oleh Bae Sin-yeong.

Sebelumnya, pemain asing Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa dan Alie Sesay mengakui jika pemain Indonesia terlalu banyak lari dan membuatnya capek.

Hal yang sama juga pernah diucapkan oleh Beto Goncalves di awal kariernya di Indonesia. Kemudian, kali ini ada Bae Sin-yeong yang mengeluhkan hal yang sama.

Sebagaimana diketahui, Bae Sin-yeong ialah gelandang asing yang didatangkan Persita Tangerang di awal Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya, Bae Sin-yong cukup lama berkarier di tanah kelahirannya, Korea Selatan, sejak menimba ilmu di akademi, hingga tahun 2020, saat ia berusia 28 tahun.

Alhasil, saat pertama kali menjajal Liga 1 2021-2022, Bae Sin-yeong mengaku harus beradaptasi, karena pemain Indonesia tipe pelari cepat dan mengandalkan individu.

"Menurut saya sepak bola di Indonesia sangat cepat, para pemainnya sangat kuat, dan gairahnya terhadap sepak bola sangat besar," ucap Bae Sin-yeong di Tiento ID.

Apalagi, menurut Bae Sin-yeong, cuaca di Indonesia jauh berbeda dengan di Korea, sehingga ia membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi di Persita Tangerang.

"Awalnya saya terkejut dengan cuacanya, cuaca di sini sangat berbeda, jadi awalnya saya sangat terkejut, karena cuacanya sangat panas di sini," curhat Sin-yeong.

"Saya cukup sulit untuk menyesuaikan diri, saya tidak tahu bagaimana cara mengikuti tempo permainan di Indonesia, karena cuacanya sangat panas," imbuhnya lagi.