Liga Indonesia

Liga 1: Angelo Alessio Out, Persija Tunjuk Pelatih Juara Piala Menpora

Rabu, 19 Januari 2022 15:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Persija Jakarta menujuk Sudirman untuk menggantikan Angelo Alessio sebagai pelatih kepala di sisa Liga 1 musim 2021/2022. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Persija Jakarta menujuk Sudirman untuk menggantikan Angelo Alessio sebagai pelatih kepala di sisa Liga 1 musim 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persija Jakarta akhirnya sudah menentukan pilihan untuk menggantikan Angelo Alessio di kursi kepelatihan Persija Jakarta. Dimana Persija kembali menunjuk Sudirman untuk menjadi pelatih kepala.

Persija Jakarta memang sudah mengakhiri kerja sama dengan Angelo Alessio. Tak butuh waktu lama, Persija langsung menunjuk Sudirman untuk meneruskan tongkat estafet pelatih kepala dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Sosok yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih itu diplot sebagai pelatih pengganti. Manajemen menilai sosok yang akrab disapa Coach Jend itu layak diberikan kesempatan di momen seperti ini.

Coach Jend dianggap sudah mengetahui kondisi tim luar dalam sehingga tak sulit untuk beradaptasi. Terlebih lagi, dirinya sudah menancapkan prestasi gemilang untuk Tim Ibu Kota.

Coach Jend membawa Macan Kemayoran meraih gelar Piala Menpora 2021. Kala itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut sempat dikritik di awal turnamen. Namun, akhirnya dia lah yang berhasil membawa Persija meraih trofi.

Di sisi lain, lisensi A AFC yang dikantongi Coach Jend saat ini tak menjadi masalah untuk mengarsiteki tim karena sudah sesuai regulasi. Atas dasar itulah Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mempercayakan kembali tim kepada Sudirman.

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini," ucap Prapanca.