Liga Indonesia

Liga 1: Maklumi Performa Buruk Skuatnya, Pelatih PSM Malah Puji Persik

Rabu, 19 Januari 2022 08:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, bisa memaklumi performa buruk skuatnya, bahkan balik melontarkan pujian setinggi langit kepada kubu lawan, Persik Kediri.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Ramang bermain imbang tanpa gol kontra Macan Putih dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/22) kemarin sore.

Wiljan Pluim cs. terbilang mujur mampu meraih satu poin pada laga ini lantaran tak menorehkan satupun shot on target, malah nyaris tertekan sepanjang laga.

Dengan tegas, juru taktik PSM Makassar pun menilai skuatnya bermain buruk dan memiliki kualitas yang masih jauh di bawah juara tiga Liga 2 2019 tersebut.

“Saya telah menyaksikan laga terakhir Persik Kediri. Mereka layak mendapatkan hasil lebih karena bermain seperti Persebaya Surabaya,” ungkap Joop Gall saat sesi jumpa pers.

“Barisan penyerangnya sangat berbahaya, memiliki kualitas sebagai satu tim, dan skill individu disetiap pemainnya. Saya telah memprediksi laga ini sangat sulit,” cetusnya.

Hasil imbang 0-0 membuat PSM Makassar maupun Persik Kediri tak beranjak dari posisi ke-11 dan 14 di tabel klasemen sementara hingga pekan ke-20 Liga 1 2021-2022.