Liga Indonesia

Persija Jakarta dan Angelo Alessio Resmi Berpisah, Netizen Auto Pecah 2 Kubu

Rabu, 19 Januari 2022 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Persija
Persija Jakarta resmi pecat Angelo Alessio, Jakmania bereaksi. Copyright: © Persija
Persija Jakarta resmi pecat Angelo Alessio, Jakmania bereaksi.

INDOSPORT.COM – Pendukung Persija Jakarta sangat terkejut dengan keputusan manajemen klub mendepak pelatih Angelo Alessio setelah pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 rampung.

Persija Jakarta resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Angelo Alessio. Kepastian tersebut disampaikan oleh Persija melalui Instagram resminya, @persija, pada Rabu (19/01/22) siang WIB.

Angelo Alessio dipecat karena performa Persija yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan sejumlah pemain baru berkualitas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” ucap Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca.

“Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1,” sambungnya.

“Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya kedepan,” tambahnya.

Kabar ini sontak membuat sebagian besar pendukung Persija terkejut. Pasalnya, belum ada setahun mantan pemain Juventus tersebut direkrut untuk menahkodai Andritany Ardhiyasa dkk di kompetisi Liga 1.

Pendukung Macan Kemayoran yang dikenal dengan nama Jakmania ini menyuarakan keterkejutan mereka melalui kolom komentar di unggahan Persija soal pemecatan Angelo

@loyalispersija.id: “Yakin emangnya segala kebobrokan di musim ini karna salah pelatih??”

@fadliuu: “gasabaran, padahal semusim juga belum.”

@martinsilabann: “APAAN SI, SAMPAI AKHIR MUSIM LA. ANEH LO MANAJEMEN.”

@jarsvvs: “WHATTT?!!!”

@reynaraadha: “Ngagetin aje wkwk.”

Meski demikian, tak sedikit yang mendukung keputusan Persija dan berharap agar tim kesayangan mereka bisa menemukan sosok pelatih yang tepat untuk sisa musim ini.

@prideofbandung: “Angkat topi untuk manajemen persija yang mendengar aspirasi suporternya sendiri tentang tim yg sedang tidak baik-baik saja.”

@billl2099: “Alhamdulilah @aldostupa00 nohh pelatih kesayangan lo udah out ahahaah makan tuh angelo #stay.”

@syaifulmohammed: “Gitu dong ngegass . Ayo bos pulangin sergio farias @officialprapanca.”

@erwindnt506: “Pelatih bagus, tapi minim strategi .... udh keliatan hasilnya dari beberapa pertandingan terakhir ... saran aja mending pake pelatih indo aja, yg udh tau karakter pemain di tim , atau pake aja pelati luar , balikin sergio farias aja.”