Liga Inggris

Resmi! Everton Tunjuk 'Sang Mantan' untuk Gantikan Benitez

Rabu, 19 Januari 2022 07:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teka-teki sosok pelatih anyar Everton akhirnya terjawab. The Toffees secara resmi menunjuk sang mantan untuk menggantikan kursi kepelatihan Rafael Benitez. Sosok yang dimaksud bukan Roberto Martinez.

Dalam sepekan terakhir, The Toffees memang dihubung-hubungkan dengan Roberto Martinez. Pelatih berusia 48 tahun tersebut digadang-gadang bakal mudik ke Liga Inggris untuk menduduki kursi panas Goodison Park.

Kabarnya, Everton sampai memelas pada federasi sepakbola Belgia untuk merelakan Martinez. The Toffees rencananya bakal mengikat Martinez dengan durasi kontrak jangka pendek hingga 6 bulan kedepan alias sampai musim 2021/22 rampung.

Artinya, pelatih asal Spanyol tersebut masih bisa menemani Eden Hazard dan kolega di ajang Piala Dunia 2022 November 2022 nanti.

Sayangnya, ide Everton tersebut ditolak mentah-mentah oleh federasi sepakbola Belgia, padahal Martinez sendiri kabarnya tertarik dengan tawaran mantan timnya.

Tak berselang lama usai penolakan tersebut, The Toffees langsung move on dan menunjuk sang mantan lain untuk menggantikan Benitez. Sosok tersebut adalah Duncan Ferguson.