In-depth

3 Kerugian yang Didapat Chelsea jika Melepas Armando Broja ke Southampton

Kamis, 20 Januari 2022 10:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Chelsea tak hanya dirumorkan akan membeli pemain saja di bursa transfer, melainkan juga menjual penggawanya. Salah satunya adalah Armando Broja yang didekati Southampton.

Nama Armando Broja melejit setelah Chelsea meminjamkannya ke Southampton. Penyerang berkebangsaan Albania ini terbilang produktif di Liga Inggris 2021/22.

Pemain yang baru berusia 20 tahun itu mampu melesakkan lima gol dalam 17 laga. Jika dilihat lebih dalam, lima gol itu ia cetak hanya dalam wkaktu 877 menit bersama Southampton.

Performa impresifnya sebagai penyerang muda yang baru pertama kali bermain di Liga Inggris membuat Chelsea berusaha sekuat tenaga untuk menahannnya.

Nahasnya, usaha Chelsea ini direcoki oleh Southampton selaku klub peminjam Armando Broja. Klub berjuluk The Saints ini punya niatan mempermanenkan jebolan akademi The Blues itu.

Southampton pede bisa mempermanenkannya. Pasalnya, di musim panas lalu The Saints juga berhasil merebut Valentino Livramento, yang juga jebolan akademi Chelsea.

Chelsea pun tak bisa menahan Broja lebih lama. Sebab, pemain kelahiran Inggris ini juga mengisyaratkan bahwa dirinya sudah siap bermain reguler.

Melihat persaingan di lini serang Chelsea, Broja pun merasa dirinya takkan mendapat kesempatan jika kembali ke Stamford Bridge.

Alhasil, Chelsea dilaporkan akan melego Armando Broja dengan opsi pembelian kembali ke Southampton. Hanya saja, kebijakan The Blues ini bisa berbuah kerugian. Apa saja kerugian yang didapat klub asal London Barat itu?