In-depth

5 Fakta Tentang Anthony Elanga, Mesin Gol Masa Depan Man United

Kamis, 20 Januari 2022 14:53 WIB
Editor: Juni Adi
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Anthony Elanga, (wonderkid Manchester United). Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Anthony Elanga, (wonderkid Manchester United).

INDOSPORT.COM - Anthony Elanga terus menjadi perbincangan menyusul performanya yang terus meningkat bersama Manchester United di Liga Inggris. Seperti apa fakta-faktnya?

Nama pemain muda Manchester United, Anthony Elanga baru-baru ini tengah menjadi buah bibir lantaran mampu mencetak gol  saat membantu timnya meraih kemenangan 3-1 atas Brenford di pekan ke-21 Liga Inggris, Kamis (20/01/22).

Elanga menjadi pemecah kebuntuan disaat para penyerang Manchester United tak mampu mencetak gol hingga memasuki babak kedua. Elanga yanng bermain sejak menit pertama, mencetak gol di menit ke-55 memanfaatkan umpan dari Fred.

"Dia [Elanga] menindaklanjuti penampilannya di Villa Park. Dia luar biasa di babak kedua, banyak bekerja keras melawan bola hingga akhirnya dia berhasil mencetak gol," ujar pelatih Manchester United, Ralf Rangnick dikutip dari Sky Sport.

Sementara itu dua gol Manchester United lainnya dicetak oleh Mason Greenwood menit ke-62 dan Marcus Rashford menit ke-77.

Sedangkan gol balasan Brenford dicetak oleh Ivan Toney menit ke-85. Dengan hasil ini Man United akhirnya menang lagi setelah dikalahkan Wolverhampton dan ditahan Aston Villa.

Meski begitu Man United belum beranjak dari posisi ketujuh di papan klasemen usai mengoleksi 35 poin dari 21 laga, berjarak dua poin dari West Ham di empat besar.

Di sisi lain, Brentford anteng di peringkat 14 dengan 23 poin. Anthony Elanga sendiri sudah sering dipercaya Rangnick tampil bersama tim utama.

Sejauh ini ia sudah bermain tiga pertandingan di Liga Inggris. Dua pertandingan terakhirnya melawan Aston Villa dan Brenford, ia bahkan tampil sebagai starter.

Dilansir dari WhoScored, Elanga mencatatkan akurasi umpan mencapai 84 persen dan melepaskan satu tembakan tepat sasaran yang berbuah gol pada laga Brentford vs Man United.

Kejutan itu tidak berhenti sampai di situ. Sosok berusia 18 tahun itu juga resmi masuk dalam daftar 24 pemain yang didaftarkan untuk Liga Champions. 

Tak ayal ada banyak yang bertanya-tanya mengenai siapa sosok Anthony Elanga ini. Berikut kami sajikan sejumlah fakta menarik mengenai wonderkid produk akademi Manchester United itu yang dikutip dari laman resmi klub.