Liga Indonesia

6 Pelatih Liga 1 yang Belum Dipecat Sejak Awal Musim Ini, Siapa Segera Tumbang?

Kamis, 20 Januari 2022 10:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Usai pemecatan Angelo Alessio dari Persija, tinggal 6 pelatih di Liga 1 2021/2022 yang memimpin tim sejak awal musim ini dan belum dipecat. Siapa bakal tumbang? Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Usai pemecatan Angelo Alessio dari Persija, tinggal 6 pelatih di Liga 1 2021/2022 yang memimpin tim sejak awal musim ini dan belum dipecat. Siapa bakal tumbang?

INDOSPORT.COM – Usai pemecatan Angelo Alessio dari Persija, tinggal 6 pelatih di Liga 1 2021/2022 yang memimpin tim sejak awal musim ini dan belum dipecat. Siapa yang akan segera tumbang?

BRI Liga 1 2021/2022 menjadi kompetisi yang ganas bagi para pelatih. Terbaru, ada nama Angelo Alessio yang harus terdepak dari posisinya sebagai pelatih Persija Jakarta.

Macan Kemayoran memang tampil buruk dalam 3 laga yang sudah dijalani di Seri 4 yang digelar di Bali bulan ini.

Meski mengawali Seri 4 dengan mengalahkan PSIS 2-1, Persija mendapatkan hasil buruk saat bertemu 2 tim zona degradasi yakni kalah 1-2 dari Persipura dan imbang 1-1 dengan Persela.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” kata Presiden Klub Persija, Mohammad Prapanca, di akun instagram resmi klub.

Dengan pemecatan ini maka Angelo Alessio menjadi pelatih ke-13 yang didepak atau mengundurkan diri dari posisinya sepanjang Liga 1 musim ini.

Dari jumlah itu, 2 di antaranya berasal dari klub yang sama yakni PSIS Semarang yakni Imran Nahumarury dan Ian Andrew Gillian.

Dengan situasi ini, hanya tinggal 6 pelatih di 6 klub Liga 1 2021/2022 yang memimpin tim sejak awal musim dan masih aman dari pemecatan. Siapa saja mereka dan adakah yang akan segera tumbang? Berikut ulasannya: