Liga Inggris

Jadwal Carabao Cup Hari Ini: Arsenal vs Liverpool, Siapa Susul Chelsea ke Final?

Kamis, 20 Januari 2022 08:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan Carabao Cup 2021/2022 untuk hari ini, Kamis (20/01/22), hingga Jumat (21/01/22) dini hari. Kompetisi telah memasuki babak semi-final dimana Arsenal dan Liverpool akan memperebutkan satu tiket tersisa ke partai puncak.

Chelsea yang merupakan juara lima kali Carabao Cup sudah lebih dulu memastikan diri tampil di final. London Biru mengalahkan rival satu kota mereka, Tottenham Hotspur, dengan agregat 3-0.

Duel antar tim ibukota Inggris bisa kembali terjadi di final andai Arsenal sukses menggebuk Liverpool. Walau belakangan ini kerap terlihat sebagai underdog tiap kali bertemu Merseyside Merah, namun kali ini Meriam London tanpaknya punya kans untuk digdaya.

Pada leg pertama semi-final yang digelar di Anfield Jumat (14/02/22) lalu, Arsenal nyaris mengalahkan Liverpool. Tim tuan rumah boleh saja hampir menguasai 80% aliran bola dan unggul jauh soal percobaan tembakan (17:3), tapi Bukayo Saka dan kolega tetap punya momen-momen membahayakan.

Kesempatan Arsenal untuk menang hanya hilang usai gelandang mereka yang terkenal brutal, Granit Xhaka, dikarut merah langsung oleh wasit di menit ke-24. Bisa dibilang fans The Gunners mungkin senang sang pemain Swiss akan absen di Emirates Stadium nanti.

Hanya saja Arsenal tetap harus waspada dengan rekor apik Liverpool atas mereka. Dalam sepuluh perjumpaan terakhir, The Reds mampu menang enam kali dan kalah tiga kali saja. Kendati demikian hanya sekali saja kemenangan yang diraih armada Jurgen Klopp saat bertandang ke ibu kota.

Jadwal lengkap Carabao Cup untuk hari ini bisa anda simak di halaman kedua: