Liga Italia

Jadwal Coppa Italia Hari Ini: Misi AS Roma Susul Inter Milan

Kamis, 20 Januari 2022 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan babak 16 besar Coppa Italia 2021/2022 untuk hari ini, Kamis (20/01/22), hingga Jumat (21/01/22) dini hari. Hanya ada satu laga tersisa yakni AS Roma vs Lecce yang digelar di Stadio Olimpico Roma.

Hanya ada satu tiket tersisa untuk babak perempat final yang akan direbutkan oleh AS Roma dan juga Lecce. Siapapun pemenang partai ini nantinya akan menghadapi Inter Milan yang baru saja memastikan kelolosan usai menggebuk Empoli.

Kendati belum sepenuhnya bisa menemukan keseimbangan musim ini namun Roma adalah favorit. Tidak hanya karena status tuan rumah, namun juga karena sang lawan adalah satu-satunya klub non-kasta teratas Liga Italia di Coppa Italia musim ini.

Lecce saat ini berkompetisi di Serie B yang merupakan level kedua di piramida sepak bola negeri pasta. Sebelumnya mereka sempat membuat kejutan 'kecil' dengan menggulung Spezia, wakil Serie A, di putaran kedua Coppa Italia.

Pertemuan Roma dan Lecce terbilang unik karena kedua kesebelasan punya kesamaan dalam julukan. Meski tidak berasal dari kota, wilayah, atau region yang sama namun keduanya sama-sama diberi panggilan Il Lupi (Serigala) dan Il Giallorossi (kuning-merah).

Karena Lecce termasuk dalam kategori tim yang rajin promosi dan degradasi hingga dijuluki bak yoyo, mereka sudah cukup berpengalaman menghadapi Roma. Dalam dua dekade terakhir, tercatat setidaknya ada 15 duel resmi.

Roma memenangi 50% pertandingan tersebut dan menyisakan Lecce satu kemenangan saja pada 2012 lalu. Ini bisa menjadi motivasi untuk anak-anak asuh Jose Mourinho untuk melangkahkan kaki lebih dekat untuk trofi Coppa Italia yang sudah tidak mereka menangi sejak 2007/2008.

Jadwal lengkap babak 16 besar Coppa Italia 2021/2022 bisa anda simak di halaman kedua: