Bursa Transfer

Mantan Pelatih Timnas Malaysia Bantah Bunuh Karier Saddil Ramdani Usai Gagal ke Eropa

Kamis, 20 Januari 2022 21:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© oks_harimaumsia
Ong Kim Swee mantan pelatih timnas Malaysia U23 Copyright: © oks_harimaumsia
Ong Kim Swee mantan pelatih timnas Malaysia U23

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Malaysia yang kini menukangi Sabah FC, Ong Kim Swee membantah telah membunuh karier Saddiel Ramdani usai gagal ke Eropa.

Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani dikabarkan mendapat tawaran dari klub asal Serbia bernama FK Novi Pazar. Meski demikian, tidak disebutkan biaya transfer dari klub tersebut.

"Kami memang menerima tawaran resmi dari klub tetapi tidak ada biaya transfer. Ini tidak benar karena secara profesional, ketika mendekati pemain dengan kontrak, biaya transfer harus dibayar," ujar Ong Kim Swee dilansir dari New Straits Times.

"Saya pikir banyak yang tidak mengerti bahwa pemain (Saddil) sendiri yang mengatakan dia tidak ingin pergi. Jika itu demi kepentingan terbaik pemain, kami akan mewujudkannya dengan cara terbaik," sambungnya lagi.

Ong Kim Swee menjelaskan bahwa klub yang mendekati Saddil Ramdani tidak melakukan prosedur yang sesuai. Akan tetapi kabar yang beredar di luar justru menuding pihak Kim Swee yang menghalangi karier Saddil untuk merumput di Eropa.

Oleh sebab itu pelatih Sabah FC tersebut merasa harus meluruskan hal itu agar rumor yang beredar tidak semakin salah kaprah.

Ong Kim Swee sendiri mengaku berusaja melindungi kepentingan Saddil Ramdani. Sebelumnya Kim Swee sendiri pernah menangani transfer pemain ke Portugal dan Jepang. 

"Saya tahu agenda mereka, jika kami (Sabah) melepaskan pemain hari ini, saya dapat menjamin 100 persen bahwa dia pergi ke sana untuk waktu yang lama," kata mantan pelatih Timnas Malaysia tersebut.