Bursa Transfer

4 Bomber yang Nyaris Didapatkan Arsenal Tapi Akhirnya Batal, Vlahovic Berikutnya?

Jumat, 21 Januari 2022 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/ACFFiorentinaEN
Berikut 4 penyerang tajam yang nyaris diboyong Arsenal tapi akhirnya gagal. Akankah Dusan Vlahovic mengikuti jejak mereka? (Foto: twitter.com/ACFFiorentinaEN) Copyright: © twitter.com/ACFFiorentinaEN
Berikut 4 penyerang tajam yang nyaris diboyong Arsenal tapi akhirnya gagal. Akankah Dusan Vlahovic mengikuti jejak mereka? (Foto: twitter.com/ACFFiorentinaEN)

INDOSPORT.COM – Berikut 4 penyerang tajam yang nyaris diboyong Arsenal tapi akhirnya gagal. Akankah Dusan Vlahovic mengikuti jejak mereka?

Membuka Liga Inggris musim ini dengan 3 kekalahan beruntun, Arsenal perlahan membaik dan kini telah bertengger di posisi 6.

Meski demikian, situasi ini tak membuat manajer Mikel Arteta puas. Pria Spanyol itu bertekad menambah kekuatan tim di bursa transfer Januari ini, khususnya di sektor penyerang tengah.

Seperti diketahui, masa depan Pierre-Emerick Aubameyang diragukan setelah ia dicopot dari posisi kapten dan diasingkan karena masalah indispliner. Sementara itu, kontrak Alexandre Lacazette akan habis akhir tahun ini.

Nama Dusan Vlahovic pun menjelma menjadi prioritas Arsenal. Bomber Fiorentina itu tampil tajam musim ini dengan 20 gol dari 24 laga di semua kompetisi. Catatan ini jauh lebih baik daripada musim lalu ketika ia mencetak 21 gol dari 40 pertandingan.

Vlahovic sendiri sudah memastikan takkan memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2023 sehingga Fiorentina tak keberatan melepasnya di bursa transfer Januari ini selagi harganya masih tinggi.

Arsenal disebut sudah mengajukan tawaran sebesar 60 juta euro ditambah melepas permanen Lucas Torreira yang memang tengah dipinjamkan ke Fiorentina. Tawaran tersebut pun diyakini sudah cukup menggoda La Viola.

Tak hanya itu, The Gunners juga menawarkan gaji lebih dari 300 ribu pounds per pekan yang akan menjadikannya pemain bergaji terbesar kedua di skuat.

Namun, Vlahovic diketahui masih ragu bergabung dengan Arsenal dan lebih tertarik pindah ke klub dengan prospek gelar yang lebih bagus, seperti Juventus yang juga meminatinya.

Situasi inilah yang membuat Arsenal terancam gagal memboyong Dusan Vlahovic di bursa transfer Januari ini.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya The Gunners gagal memboyong penyerang meski sudah sangat dekat. Ada yang gagal karena faktor si pemain, maupun faktor lain.

Siapa saja para penyerang yang nyaris bergabung dengan Arsenal tapi akhirnya batal? Berikut ulasannya: