Liga Indonesia

Ada Titik Terang, Pertandingan Liga 1 di Bali Sebentar Lagi Dihadiri Penonton

Jumat, 21 Januari 2022 11:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - Titik terang tentang kapan Liga 1 2021-2022 bisa dihadiri penonton segera terjawab pekan ini. PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan membahas bersama Polda Bali dan Disdikpora Bali pada jeda kompetisi.

Diketahui, Liga 1 menjadi kompetisi profesional yang belum dihadiri penonton, bahkan dilangkahi oleh Indonesia Basketball League (IBL), yang bisa dihadiri penonton pada seri pertama di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sebelum Liga 1, PT LIB pun menggelar babak 8 besar Liga 2 2021 dengan penonton, namun jumlahnya terbatas. Setiap tim hanya diberi kuota hingga 100 suporter untuk hadir di stadion.

Kini, Liga 1 dalam sinyal positif untuk segera dihadiri penonton. PT LIB melalui Sudjarno selaku direktur operasional bertemu Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra.

"Saya sudah menghadap Kapolda Bali untuk menyampaikan rencana. Kami akan jelaskan dalam rapat koordinasi, tentang rencana dengan penonton. Kita jelaskan tentang ticketing, pengamanan bagaimana, jumlah penonton berapa," ucap Sudjarno.

Liga 1 2021-2022 akan digelar dengan penonton dengan dasar surat instruksi Mendagri nomor 57 tahun 2021 serta surat izin dari Polri. Nantinya ada satu pertandingan yang digelar dengan penonton dalam sepekan.

Pertandingan dengan penonton ini hanya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Markas Bali United memiliki single seat dan kapasitasnya besar.

"Kapasitas akan kita bicarakan, misal satu klub 200,300 atau 500. Saya rasa Wayan Dipta bisa. Cuma nanti sistem ticketing, harganya berapa, kita bahas pada jeda FIFA Match Day ini," tutur Sudjarno.