Liga Indonesia

Coreng Nama Exco, Umuh Muchtar Ingin Haruna Soemitro Diberhentikan dari PSSI

Jumat, 21 Januari 2022 05:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar,Ingin Haruna Diberhentikan dari PSSI usai dianggap mencoreng nama Exco. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar,Ingin Haruna Diberhentikan dari PSSI usai dianggap mencoreng nama Exco.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan tanggapan mengenai pernyataan yang dikeluarkan oleh Haruna Soemitro selaku Exco PSSI, terkait Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Haruna Soemitro menyampaikan pendapatnya dalam sebuah podcast, salah satunya tentang pencapaian Timnas Indonesia. Menurut Haruna, timnas tidak butuh Shin Tae-yong jika hanya jadi runner-up di Piala AFF 2020.

Menurut Umuh Muchtar, pernyataan tersebut tidak pantas diucapkan. Pasalnya, Shin Tae-yong sudah berusaha membawa Timnas Indonesia tampil maksimal di Piala AFF 2020.

"Dia kelakuan seperti itu, kalau berbicara seenaknya kan bisa bicara dulu di internal kan, jangan sampai seperti itu. Karena apa?, Haruna kan saya bilang ada di PSSI itu dari mana asalnya, karakter dia kan tidak bagus, rekor dia juga tidak bagus," kata Umuh kepada wartawan, Kamis (20/01/22).

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, perilaku yang ditampilkan oleh Haruna Soemitro sangat mencoreng anggota Exco PSSI dan orang-orang yang ada di PSSI. Sehingga, sudah seharusnya Haruna diberhentikan dari jabatannya.

"Ginilah, seharusnya dia dipecat saja dan diberhentikan dari PSSI, dia tidak menghormati orang-orang yang ada di Exco itu, tidak menghormati juga kepada pimpinan di PSSI, itu tidak benar, tidak menghargai dan tidak menghormati," jelas Umuh Muchtar.