In-depth

Diogo Jota Makin Menggeliat di Liverpool, Trio Firmansah Bisa Bubar?

Jumat, 21 Januari 2022 22:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter Byrne/PA Images via Getty Images
Diogo Jota sedang disorot usai membawa Liverpool ke final Carabao Cup. Foto: Peter Byrne/PA Images via Getty Images. Copyright: © Peter Byrne/PA Images via Getty Images
Diogo Jota sedang disorot usai membawa Liverpool ke final Carabao Cup. Foto: Peter Byrne/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Diogo Jota tengah jadi perbincangan hangat di kalangan penikmat Liga Inggris dan tentunya para suporter Liverpool.

Seperti diketahui, The Reds baru saja menumpas perlawanan Arsenal di semifinal Carabao Cup. Mereka memenangkan pertarungan dua leg dan melangkahkan kaki ke partai final menghadapi Chelsea.

Di pertandingan leg kedua semalam, atau yang berakhir pada Jumat (21/01/22) dini hari WIB, The Reds unggul dua gol tanpa balas yang semuanya dicetak oleh Diogo Jota. Masing-masing pada menit 19 dan 77.

Kontribusi pemain asal Portugal untuk timnya di semifinal Carabao Cup ini terlihat begitu nyata dan jadi gong penentu The Reds melaju ke final.

Untuk diingat kembali, saat pertandingan leg pertama beberapa waktu lalu, kedua tim sama-sama gagal menorehkan gol. Duel yang digelar di Anfield kala itu berakhir imbang 0-0 ditambah kartu merah Granit Xhaka.

Tentu saja, dua gol Diogo Jota semalam begitu berharga bagi Liverpool yang terakhir kali juara Piala Liga Inggris pada musim 2011-2012.

Selepas laga, rentetan pujian pun menghampiri Diogo Jota, bahkan dari manajernya sendiri, Jurgen Klopp. Tidak tanggung-tanggung, juru taktik asal Jerman tersebut menyebut sang anak asuh punya kualitas kelas dunia.

Pujiannya ini pun sejalan dengan keyakinan Jurgen Klopp dan Liverpool saat memboyong Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers.

“Dia sedang on fire. Kami sangat yakin ketika ia datang, bahwa ia pasti akan membantu kami dengan masif,” ucap Jurgen Klopp, dikutip dari laman The Guardian.

“Di sini, ia telah mengambil langkah baru dan benar-benar berubah jadi striker kelas dunia,” ujarnya lagi.

Menurut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut, salah satu alasan Liverpool mendatangkan Diogo Jota karena perpaduan mentalitas dan kualitas yang ia miliki.