Liga Spanyol

Mengaku Dipaksa Barcelona untuk Angkat Koper, Ousmane Dembele Bikin Media Geger

Jumat, 21 Januari 2022 16:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Winger internasional Prancis, Ousmane Dembele, menulis surat terbuka pada publik yang isinya berupa pengakuan jika dirinya dipaksa oleh Barcelona untuk pergi pada bursa transfer musim dingin ini. Kendati demikian ia mengindikasikan jika masih ingin bertahan di Camp Nou setidaknya hingga 2021/2022 berakhir.

Mengingat kontrak Dembele akan habis pada Juni 2022 mendatang dan artinya ia bisa pindah gratis kemana saja setelah itu, Barcelona memang berniat melepas sang pemain saat ini juga. Pasalnya Los Cules tidak mau rugi terutama bila mengingat 140 juta Euro yang mereka keluarkan untuk membelinya pada 2017 lalu.

Direktur olahraga Barcelona, Mateu Alemany, memang sudah mengkonfirmasi jika klubnya ingin agar Dembele segera mengemasi barang karena dianggap tidak berkomitmen usai menolak kontrak baru. Hanya saja tidak ada perkataan dari yang bersangkutan soal pembekuan dari skuat jika menolak dijual.

Barcelona tidak akan lagi memainkan eks Borussia Dortmund dan Rennes itu untuk enam bulan ke depan sebagai sanksi. Agen dari Dembele bicara pada publik per Rabu (19/01/22) lalu jika ia dan kliennya tidak takut dengan pemerasan yang dilakukan Barcelona. 

"Sudah empat tahun lamanya aku tidak lagi membaca kabar dari media terkait diriku lagi. Dalam periode tersebut banyak orang menyebarkan kebohongan dengan tujuan menjatuhkanku," tulis Dembele dalam surat terbukanya.

"Mulai hari ini akau akan terbuka dan tidak mau tunduk pada ancaman dan pemerasan. Aku pastikan jika diriku masih punya komitmen kuat dalam proyek (Barcelona),"

"Saat ini aku masih terikat kontrak. Aku siap memberikan segalanya untuk rekan satu tim, pelatih, dan juga klub. Ada sejumlah negosiasi yang berjalan namun itu semua kuserahkan pada agenku karena tugasku hanya bermain sepak bola," tambahnya lagi.