Liga Indonesia

Insiden 'Offside' David da Silva, Robert Alberts Kritik Keras Keputusan Wasit

Jumat, 21 Januari 2022 18:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengkritik keras kepemimpinan wasit pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (18/01/22).

Pada pertandingan tersebut, Robert Alberts menilai wasit mengeluarkan keputusan yang tidak tepat, yakni menganggap David da Silva dalam posisi off side.

Padahal menurut Robert Alberts, posisi David da Silva masih berada di area permainan Persib atau belum melewati garis tengah lapangan. Jika wasit tidak menganggap itu sebagai offside, pemain asal Brasil itu berpeluang untuk mencetak gol.

Insiden ini pun membuat mantan pelatih PSM Makassar itu merasa kecewa dan mempertanyakan keputusan wasit.
 
"Saya kecewa dan bingung ketika ada keputusan wasit yang menyebut David off-side. David dengan pengalamannya menunggu di area permainan sendiri ketika Bruno mengirim umpan lalu setelah itu dia baru berlari," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan, keputusan kontoversial yang diambil oleh wasit cukup mengganggu penampilan anak asuhnya pada pertandingan tersebut, terutama bagi David da Silva.

"Sayangnya itu dianggap off-side dan kami sudah melihat tayangan ulangnya, jadi saya kasihan pada David karena peluang itu terhenti dan itu menyulitkan pemain," jelas Robert Alberts.

Sejauh ini, dari tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2021, David da Silva belum mampu mencetak gol. Berbeda dengan Bruno Cantanhede, yang saat ini sudah mengoleksi satu gol.