Liga Indonesia

Raih 3 Kemenangan Beruntun di Seri 4 Liga 1, Bek Veteran Ungkap Kunci Sukses Bali United

Jumat, 21 Januari 2022 13:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek veteran Bali United, Leonard Tupamahu membuka kunci meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek veteran Bali United, Leonard Tupamahu membuka kunci meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek veteran Bali United, Leonard Tupamahu membuka kunci meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi Liga 1 2021/2022. Ia menyebut para pemain lebih kompak dalam menyerang dan membantu pertahanan.

Bali United terlihat tampil beda pada seri 4 Liga 1. Keberadaan rekrutan anyar, Jean Privat Befolo Mbarga membuat tempo permainan lebih cepat. Kini sektor sayap tak sekadar melambungkan bola, namun juga melakukan cut back dan cut inside.

Keberadaan Mbarga membuat Bali United bisa melancarkan serangan balik dengan cepat. Mbarga dibantu gelandang energik asal Brasil, Eber Bessa, yang punya umpan matang. Kemampuan umpan ini juga dipunya Brwa Nouri.

Selain Privat Mbarga, ada pula Irfan Jaya. Winger Timnas Indonesia ini setipe dengan Mbarga. Meski kencang dalam menyerang, mereka juga mau membantu pertahanan.

Hal inilah yang menjadi pembeda Bali United pada putaran kedua Liga 1. Leonard Tupamahu menyebut hal ini sebagai perubahan positif untuk tim.

"Saya pikir bagus sekali karena mereka selalu kerja keras di tiap pertandingan. Bukan cuma waktu menyerang saja tapi waktu bertahan mereka mau kerja. Ini menurut saya perubahan yang paling penting," kata Leonard, Jumat (21/1/22).

Bali United mendapat tiga kemenangan beruntun. Mulai dari menghajar Barito Putera 3-0, Persib Bandung 1-0 dan terakhir mengalahkan Persita Tangerang 2-0.