Bola Internasional

Pemain Persija Cetak Gol di Inggris, Eks Chelsea Puji Setinggi Langit

Jumat, 21 Januari 2022 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta yang tergabung dalam skuat Garuda Select 4, Resa Aditya Nugraha, mencetak gol perdana di Inggris. Pelatih ikut terpukau.

Garuda Select 4 baru saja berpesta usai membantai Burton Albion U-18 dengan skor 4-0, Selasa (18/1/22). Sebelumnya, Garuda kalah dari Wimbledon di angka serupa, 4-0.

Makanya, kemenangan ini sangat berarti, terutama bagi Resa Aditya Nugraha yang dipercaya untuk menjadi gelandang serang, meski posisi aslinya ialah gelandang tengah.

Meski sempat kesulitan beradaptasi, Resa bisa menguasai jalannya laga babak pertama, sehingga turut membukukan gol. 

"Di babak pertama sempat nggak bisa golin, tapi pada pertengahan pertandingan, kami bisa cetak gol banyak," ucap Resa Aditya Nugraha usai membawa Garuda Select unggul telak 4-0.

"Sudah lama nggak main di nomor 10, jadi harus beradaptasi lagi. Jadi nomor 10 itu beda banget, kayak positioning, beda aja situasinya," ucap pemain Persija Jakarta itu.

Resa tak menampik bahwa kemenangan ini adalah hasil kerja keras tim, termasuk gol yang ia bukukan juga merupakan sontekan dari striker Garuda Select, Hokky Caraka.

"Gol pertama dari bawah, terus ke Hokky Caraka, dia cut back ke saya, langsung shooting. Gol ini saya persembahkan untuk orang tua sama dia," tukasnya.