In-depth

Termasuk Rekrutan Baru, 3 Pemain Korban Kehadiran Zinedine Zidane di PSG

Jumat, 21 Januari 2022 17:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane makin dekat jadi pelatih baru Paris Saint-Germain. Kehadirannya diyakini akan membuat 3 pemain PSG jadi korban dan tersingkir. (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane makin dekat jadi pelatih baru Paris Saint-Germain. Kehadirannya diyakini akan membuat 3 pemain PSG jadi korban dan tersingkir. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)

INDOSPORT.COMZinedine Zidane makin dekat jadi pelatih baru Paris Saint-Germain. Kehadirannya diyakini akan membuat 3 pemain PSG jadi korban dan tersingkir.

Paris Saint-Germain membuat gebrakan besar di awal musim ini. Pada bursa transfer musim panas, mereka sukses memboyong sejumlah pemain bernama besar mulai dari Lionel Messi, Sergio Ramos, hingga Gianluigi Donnarumma.

Kinerja Les Parisiens pun terbilang bagus. Di Liga Prancis, mereka memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 11 poin dari Nice di posisi kedua.

Sementara itu di Liga Champions, Messi dkk sudah lolos dari fase grup dan akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar.

Meski demikian, situasi ini tak memuaskan manajemen terhadap kinerja pelatih Mauricio Pochettino. PSG diketahui kembali melakukan pendekatan dengan mantan juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane.

Daniel Riolo, jurnalis sepak bola Prancis, menyebut bahwa PSG dan Zidane sudah menyetujui kesepakatan personal, di mana Zidane akan mulai bekerja pada musim depan.

Zidane memang tengah menganggur usai meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu. Dengan prestasinya meraih 3 gelar Liga Champions, ia diharapkan bisa membawa PSG untuk akhirnya memenangi kompetisi tersebut.

Sementara itu, sejumlah sumber menyebut penunjukan Zidane merupakan upaya Paris Saint-Germain untuk mempertahankan Kylian Mbappe.

Seperti diketahui, kontrak Mbappe di PSG akan habis akhir musim ini dan dirinya santer disebut akan hengkang secara gratis ke Real Madrid.

Namun, kehadiran Zidane dengan berbagai prestasinya diharapkan mampu menggoda Mbappe untuk bertahan di Paris. Apalagi, Mbappe diketahui sangat mengidolakan Zidane dan tertarik untuk menjadi anak buah pria Prancis itu.

Di sisi lain, meski diyakini bakal mendatangkan manfaat besar, kehadiran Zidane bisa menjadi kabar buruk bagi sejumlah pemain Paris Saint-Germain. Sedikitnya ada 3 bintang yang terancam jadi korban jika Zidane benar-benar datang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: