Bursa Transfer

Dibuang Arsenal, Aubameyang Ditawari Kontrak 5 Klub Elite Sekaligus

Sabtu, 22 Januari 2022 19:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya tidak perlu terlalu risau jika kariernya bersama Arsenal harus berakhir sebelum waktunya. Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya tidak perlu terlalu risau jika kariernya bersama Arsenal harus berakhir sebelum waktunya. Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tampaknya tidak perlu terlalu risau jika kariernya bersama The Gunners harus berakhir sebelum waktunya. Pasalnya, masih banyak kesebelasan besar lain yang siap mengantre demi tanda tangannya.

Dilaporkan oleh Sky Sports, setidaknya ada lima tim dari lima liga top Eropa yang siap menjajaki transfer untuk seorang Pierre-Emerick Aubameyang. Mereka adalah Paris Saint-Germain, Juventus, AC Milan, Sevilla, dan Olympique Marseille.

PSG dan Marseille dari Liga Prancis menargetkan Aubameyang karena striker 32 tahun itu tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Pasalnya, ia lahir dan tumbuh di Prancis dan tentunya berbicara dengan bahasa Prancis pula.

Les Parisiens melihatnya sebagai opsi pelapis lini depan yang pas apabila mereka harus melepas Mauro Icardi pada musim dingin ini. Sementara Les Olympiens juga demikian kendati baru saja menggaet Cedric Bakambu yang habis kontrak bersama Beijing Guoan.

Alasan kefamiliaran dengan lingkungan dan bahasa mungkin juga jadi sebab kenapa AC Milan dan Juventus tertarik. Aubameyang juga sempat lama menetap di Italia karena belajar di akademi Il Rossoneri selama enam tahun.

Aubameyang mungkin bukan target paling mewah yang bisa dibidik kedua raksasa Liga Italia tersebut, tetapi pastinya jadi yang paling ekonomis meski punya kualitas.

Penyerang internasional Gabon itu sudah tidak lagi diinginkan oleh Arsenal usai tindak indisipliner tempo hari yang bahkan sampai membuatnya kehilangan jabatan kapten.

Sementara Sevilla menjadikan Aubameyang kandidat target baru andai usaha mereka untuk mendaratkan Anthony Martial dari Manchester United, yang juga dilirik Juventus, menemui jalan buntu.

Los Nervionenses saat ini sedang serius memburu trofi Liga Spanyol dan butuh kedalaman skuat lebih.