Bola Internasional

Duet Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Bawa FK Senica Tekuk Zlate Moravce

Sabtu, 22 Januari 2022 19:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain anyar FK Senica yakni Witan Sulaeman baru saja menjalani debut dan langsung diduetkan dengan Egy Maulana Vikri di laga kontra Zlate Moravce.

Dalam pertandingan pamungkas Grup E Tipsport Lig, FK Senica sukses mendulang kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Zlate Moravce pada Sabtu (22/01/22) sore WIB.

Pelatih FK Senica bernama Pavel Sustr secara mengejutkan memasukan nama dua bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di starting line-up.

Dalam laga melawan sesama klub kasta tertinggi Liga Slovakia ini, Egy Maulana Vikri dkk tertinggal lebih dulu pada menit ke-33.

Meski terus melancarakan tekanan, namun FK Senica gagal mencetak gol dan tertinggal 0-1 hingga babak pertama berakhir. Seusai jeda, pasukan Pavel Sustr mampu bangkit dan sukses membalikan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol dari Juraj Piroska (57') dan Mario Mihal (68').

Kemenangan ini membuat FK Senica sukses memuncaki klasemen Grup E Tipsport Liga dengan torehan enam poin hasil dari tiga pertandingan. Sebelumnya mereka menang 3-1 atas Spartak Trnava dan kalah 0-1 dari Skalica.

Seperti diketahui, Tipsport Liga merupakan turnamen untuk mengisi jeda jelang paruh kedua kompetisi kasta tertinggi Liga Slovakia musim 2021-2022.

Di bursa transfer Januari 2022 ini, FK Senica membuat kejutan dengan memperpanjang kontrak Egy Maulana Vikri hingga Juni 2023.

Kemudian mereka juga merekrut rekan Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia yaitu Witan Sulaeman dengan status pinjaman hingga musim 2021-2022 berakhir.