Liga Italia

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Juventus: Derby Klasik Penentu Scudetto

Sabtu, 22 Januari 2022 15:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi untuk pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 antara AC Milan vs Juventus yang akan digelar pada Senin (24/01/22) pukul 02.45 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi untuk pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 antara AC Milan vs Juventus yang akan digelar pada Senin (24/01/22) pukul 02.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi untuk pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 antara AC Milan vs Juventus yang akan digelar pada Senin (24/01/22) pukul 02.45 WIB.

Liga Italia kembali menghadirkan grande partita nan klasik dalam wujud AC Milan vs Juventus di San Siro pekan ini. Seperti musim yang sudah-sudah, derby tanpa nama khusus ini kemungkinan besar akan menentukan siapa peraih Scudetto nantinya.

AC Milan adalah penantang serius juara musim ini usai pada 2020/2021 lalu hanya bisa menjadi runner-up di bawah Inter Milan. Petaka tersebut bisa kembali dialami oleh Il Rossoneri apabila tidak segera menemukan kestabilan mereka lagi.

Saat ini Zlatan Ibrahimovic dan kolega ada di posisi kedua klasemen sementara dengan 48 poin atau dua angka lebih sedikit dari sang rival sekota. Mengingat Inter masih punya tabungan satu laga tunda, maka Milan semakin dituntut untuk menang di laga ini.

Untungnya belakangan rekor AC Milan ketika berjumpa dengan Juventus cukup baik. Dari enam duel terbaru, wakil kota mode bisa mengklaim dua kemenangan berbanding satu.

Hanya saja Juventus yang sempat oleng di awal musim kini perlahan mulai bangkit. Il Bianconeri menempel ketat para penghuni empat besar dengan gap satu poin saja. 

Di ajang Liga Italia, anak-anak asuhan Max Allegri sudah tidak pernah merasakan kekalahan di sembilan pekan beruntun. Apabila Juventus bisa memperbaiki kualitas skuat mereka memanfaatkan bursa transfer musim dingin, maka scudetto pun mungkin masih bisa dikejar.