Bola Internasional

Pukul Telak 18 Gol, Sam Kerr: Bukti Hormat Australia Terhadap Timnas Indonesia

Sabtu, 22 Januari 2022 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Samantha Kerr (kiri) saat dikawal ketat pemain Timnas Putri Indonesia pada Piala Asia Wanita 2020, Jumat (21/01/22). Copyright: © PSSI
Samantha Kerr (kiri) saat dikawal ketat pemain Timnas Putri Indonesia pada Piala Asia Wanita 2020, Jumat (21/01/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Putri Australia tampil trengginas ketika menghadapi Timnas Putri Indonesia di laga perdana grup B Piala Asia Wanita 2022. Tim berjuluk The Matildas ini memukul telak Timnas Putri Indonesia dengan skor 18-0.

Timnas Australia memang tampil dengan kekuatan penuh ketika menghadapi Timnas Putri Indonesia. Perbedaan kelas langsung tersaji sejak menit awal pertandingan.

Bintang Timnas Putri Ausyralia, Samantha Kerr, tampil gemilang di laga ini. Pemain yang bermain bersama Chelsea ini membukukan lima gol.

Bermain dengan trengginas ternyata Timnas Australia memiliki alasan kuat. Baginya hal tersebut sebagai bukti mereka menghormati Timnas Putri Indonesia.

"Saya pikir kami telah menunjukkan rasa hormat tertinggi kepada Indonesia hari ini dengan keluar dengan tim terbaik kami," ucap Samantha Kerr.

Buka tanpa alasan, Kerr menambahkan bahwa pihak Timnas Australia lebih dahulu memantau Garuda Pertiwi. Itu juga menjadi bukti bahwa Australia tak menganggap remeh Timnas Putri Indonesia.

"Kami mengintai mereka sebelum pertandingan dan tahu mereka memiliki beberapa pemain yang sulit dan kami tidak akan menganggapnya enteng. Ini adalah Piala Asia dan kami di sini untuk melaju sejauh mungkin di turnamen ini," tambahnya.