Liga Italia

Rekap Hasil Pertandingan Liga Italia: Persaingan Zona Eropa Kian Ketat

Sabtu, 22 Januari 2022 05:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Hellas1903.it
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia giornata ke-23 yang berlangsung pada Sabtu (22/01/22), dimana persaingan di zona Eropa kian ketat usai Hellas Verona menang tipis atas Bologna. Copyright: © Hellas1903.it
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia giornata ke-23 yang berlangsung pada Sabtu (22/01/22), dimana persaingan di zona Eropa kian ketat usai Hellas Verona menang tipis atas Bologna.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia giornata ke-23 yang berlangsung pada Sabtu (22/01/22), dimana persaingan di zona Eropa kian ketat usai Hellas Verona menang tipis atas Bologna.

Sejak kick off pertengahan September 2021 lalu, persaingan di tanggga klasemen Liga Italia terus memanas. Sejumlah tim masih berpeluang besar menyabet gelar scudetto di akhir musim.

Begitu juga perebutan di jalur Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa. Tercatat, hingga saat ini peringkat ke-4 masih dihuni Atalanta. Akan tetapi, posisi La Dea masih bisa bergeser mengingat I Bianconeri menguntit di belakang dengan selisih 1 angka saja.

Tak cuma ketat di zona Liga Champions, untuk tike Liga Europa pun demikian. Tercatat ada 2 tim yang menghuni posisi tersebut. Akan tetapi, bukan hal yang mustahil bagi 4 tim dibawahnya untuk menyalip.

Apalagi setelah Hellas Verona mencatatkan kemenangan penting saat menjamu Bologna pada Sabtu (22/01/22). Gol dramatis Nicola Kalinic di menit ke-85 mengantarkan Hellas Verona bercokol di peringkat ke-9 dengan tabungan 33 poin hasil dari 23 pertandingan.

Jika dikalkulasi, Hellas Verona hanya berjarak 2 angka dari Fiorentina di peringkat ke-6 yang merupakan ambang batas tim yang mendapat jatah ke Liga Europa musim depan.