Liga Indonesia

Liga 1: Susul Delapan Tim Lain, Madura United Resmi Terima Sertifikasi AFC

Sabtu, 22 Januari 2022 22:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Media Madura United
Manajer baru Madura United, Zainal Hudha Purnama. Copyright: © Media Madura United
Manajer baru Madura United, Zainal Hudha Purnama.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari klub Liga 1 Madura United FC, di mana tim yang berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini kembali mendapat sertifikasi AFC.

Sertifikasi AFC ini bukanlah yang pertama kali. Setidaknya Madura United sudah menerima untuk yang keempat kalinya. 

Untuk  mendapatkan lisensi ini tak mudah, karena ada banyak syarat yang harus dipenuhi klub. Hal ini diutarakan oleh Manajer Madura United, Zainal Hudha Purnama.

"Ada lima aspek penting yang wajib dipenuhi klub, Kelima aspek tersebut, yakni adalah legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia dan administrasi, serta sporting atau (pembinaan usia dini)" ucap Zainal.

Di musim ini Madura United memang tak sendiri menerima sertifikasi ini. Setidaknya ada delapan klub Liga 1 lain yang lebih dulu dinyatakan lolos.

Yakni Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Makassar.

Madura United akhirnya mendapatkan lisensi ini, setelah tim dari lisensi klub PSSI mendatangi Madura United FC di Bali, untuk memberikan laporan sekaligus sertifikat AFC Licencing Club 2021, yang diterima langsung oleh manajer anyarnya Zainal Hudha Purnama. 

"kehormatan ini sangat berarti bagi Madura United FC dan saya secara khusus, mengingat dengan adanya sertifikat ini, jelas kami (madura united FC) telah sangat siap musim depan dengan target tinggi" kata Zainal Hudha Purnama.