Liga Spanyol

3 Pemain yang Cocok Gantikan Ousmane Dembele di Barcelona

Minggu, 23 Januari 2022 22:49 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter.com/FCBarcelona
Ousmane Dembele merayakan gol yang ia buat ke gawang Real Betis Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Ousmane Dembele merayakan gol yang ia buat ke gawang Real Betis

INDOSPORT.COM - Setelah memutuskan mendepak Ousmane Dembele, kini Barcelona tengah mencari suksesor. Tiga pemain cocok untuk dipertimbangkan.

Kabar mengejutkan datang dari ranah sepak bola Liga Spanyol. Salah satu klub mereka, Barcelona baru-baru ini resmi mencoret satu penyerangnya pada bursa transfer musim dingin ini.

Pemain yang dimaksud adalah Ousmane Dembele. Sebelumnya teka-teki pemain berpaspor Prancis itu menjadi polemik hingga tak menemui titik cerah.

Sehingga akhirnya pihak Barcelona memutuskan untuk melepasnya, seiring performa pemain yang terganggu karena cederanya.

Kepastian itu disampaikan oleh Direktur Barcelona, Mateu Alemany. Sejatinya kontrak Dembele sendiri baru berakhir pada bulan Juni mendatang, tapi kedua belah pihak tak mencapai kata sepakat dalam negosiasi kontrak baru.

“Selama hampir tujuh bulan ini, kami telah berkomunikasi. Barca telah membuat tawaran berbeda, kami telah mencoba mencari cara agar sang pemain dapat melanjutkan karier bersama kami, tapi tawaran itu terus-menerus ditolak oleh agennya," ujar Mateu dikutip darI AS.

“Tampak jelas bagi kami bahwa Ousmane tidak ingin melanjutkan karier di Barcelona dan tidak berkomitmen untuk proyek masa depan klub ini," sambungnya.

"Kami bilang kepada Ousmane dan agennya bahwa dia harus segera meninggalkan klub karena kami ingin setiap pemain berkomitmen pada proyek tersebut," tuturnya.

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund senilai €140 juta pada 2017. Ia tercatat sebagai pembelian termahal klub sepanjang sejarah.

Apes, bakat Dembele tertutup oleh rentetan cedera selama empat tahun kiprahnya bersama Barcelona. Ia sekarang bebas berbicara dengan klub barunya. Jika Dembele pergi, Barcelona tentu harus mencari penggantinya. Siapa yang layak?