Liga Indonesia

Liga 1: Target Melesat 3 Besar, Sudirman Akui Punya Pekerjaan Berat di Persija

Minggu, 23 Januari 2022 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pernyataan caretaker persija, Sudirman selepas melatih perdana Persija Jakarta. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pernyataan caretaker persija, Sudirman selepas melatih perdana Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan punya tanggung jawab berat memenuhi target tiga besar di Liga 1 2021-2022. Tapi, situasi ini membuatnya semakin termotivasi.

Manajemen ingin Persija finis di tiga besar, tapi tim butuh kerja keras karena masih berada di posisi ke delapan. Macan Kemayoran terpaut 11-14 poin dari Bhayangkara FC, Arema FC, dan Persib Bandung di papan atas.

Sudirman menyadari, dengan koleksi 29 poin yang dimiliki Persija, tidak akan mudah menggapai target yang dibebankan oleh manajemen tersebut.

"Sungguh target yang berat dengan situasi hari ini. Meski begitu, saya menerima tugas ini dari manajemen, berarti saya harus mewujudkan tugas yang sudah diberikan ini," kata Sudirman, Minggu (23/1/22).

"Saya akan bekerja keras, pemain juga akan bekerja keras karena mereka tahu target kami ke depannya apa. Kemudian, kami akan mewujudkan. Insha Allah semuanya akan berjalan lancar," imbuhnya.

Juru taktik berusia 52 tahun itu sudah punya cara agar para pemain Persija Jakarta bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Salah satu fokus Sudirman adalah menciptakan suasana hati riang dengan berbagai kegiatan selama jeda Liga 1 2021-2022.

"Suasana riang menjadi salah satu hal yang penting untuk kami terapkan dalam latihan. Kalau kami terlalu diforsir dan fokus kepada penekanan-penekanan latihan yang terlalu berlebihan juga tak terlalu bagus untuk pemain,” tutur Sudirman. 

"Karena pemain pun perlu suasana yang happy dalam tiap latihan sehingga akan membuat mereka bisa menerima apa yang akan kami berikan," tandasnya.