In-depth

Segudang Alasan Brentford Jadi Habitat Layak untuk Christian Eriksen

Minggu, 23 Januari 2022 18:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Christian Eriksen dikabarkan akan segera kembali ke Liga Inggris, namun bukan ke Tottenham Hotspur melainkan Brentford. Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Christian Eriksen dikabarkan akan segera kembali ke Liga Inggris, namun bukan ke Tottenham Hotspur melainkan Brentford.

INDOSPORT.COM - Christian Eriksen dikabarkan akan segera kembali ke Liga Inggris, namun bukan ke Tottenham Hotspur melainkan Brentford.

Jika diingat-ingat, perjalanan Christian Eriksen sejak hengkang dari Tottenham Hotspur bisa dibilang cukup berwarna.

Berharap bisa membuka lembaran baru yang lebih berkilau bersama Inter Milan, nasib pesepak bola asal Denmark ini justru di luar dugaan.

Seperti diketahui, Christian Eriksen sempat mengalami serangan jantung saat membela timnas di ajang Euro 2020 beberapa waktu lalu. Setelah itu, ia nyaris tidak tampak lagi batang hidungnya di lapangan hijau.

Setelah keluar dari rumah sakit, Eriksen diketahui berlatih secara mandiri dengan fasilitas yang disediakan oleh klub lokal di Denmark. Selain itu, ia juga melatih kebugaran bersama Ajax Amsterdam.

Namun sayang, peraturan di Serie A Liga Italia tidak memperbolehkan pemain dengan Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) untuk berkompetisi. Ia baru bisa bermain apabila ketentuan tersebut dicabut.

Hal ini lantas membuat Inter Milan harus mengambil langkah berat yakni melepasnya. Akhir tahun lalu, mereka mengumumkan telah memutus kontrak dengan Eriksen.

Tentu hal yang sangat disayangkan, mengingat Eriksen belum lama bergabung dengan Nerazzurri. Namun bersama mereka, ia sudah pernah merasakan manisnya gelar Serie A Liga Italia yang diraih musim lalu.

Kini, di tengah ketidakpastian kelanjutan karier Eriksen, muncul kabar bahwa dirinya akan kembali ke Liga Inggris bersama Brentford.

Bahkan katanya, kesepakatan antara kedua belah pihak akan segera mencapai kata final dalam waktu dekat atau beberapa hari ke depan. Seperti diwartakan laman Mirror Football, ia hanya tinggal berurusan dengan tes medis.