Bursa Transfer

Tak Cuma Chelsea, 3 Klub Inggris Calon Pelabuhan Baru Ousmane Dembele Usai Diusir Barcelona

Minggu, 23 Januari 2022 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Ousmane Dembele santer dikaitkan dengan Chelsea usai dipastikan tak masuk rencana Barcelona. Namun, 3 klub Liga Inggris ini juga bisa jadi pelabuhan barunya. (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ousmane Dembele santer dikaitkan dengan Chelsea usai dipastikan tak masuk rencana Barcelona. Namun, 3 klub Liga Inggris ini juga bisa jadi pelabuhan barunya. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Ousmane Dembele santer dikaitkan dengan Chelsea usai dipastikan tak masuk rencana Barcelona. Namun, 3 klub Liga Inggris ini juga bisa jadi pelabuhan barunya.

Nama Ousmane Dembele tengah jadi perbincangan panas. Pasalnya, bintang asal Prancis itu dikabarkan telah dipastikan masuk daftar jual Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Situasi ini bermula dari berakhirnya kontrak Dembele di Camp Nou yang akan habis akhir musim ini. Namun, kesepakatan untuk perpanjangan tak kunjung tercapai dengan sang pemain meminta kenaikan gaji yang dinilai tak masuk akal.

Akibatnya, petinggi klub menganggap hal itu menunjukkan keengganan Dembele untuk bertahan. Mereka kemudian bersikap tegas dengan memastikan sang pemain bakal didepak di bursa transfer Januari ini.

“Sudah jelas bahwa Dembele tidak ingin melanjutkan (kariernya) dengan Barcelona. Dia tidak ingin menjadi bagian dari proyek kami,” ujar Alemany seperti dilansir Marca.

“Kami memberi tahu Dembele bahwa dia harus segera pergi. Kami berharap Ousmane akan dijual sebelum 31 Januari.”

Dembele sendiri gagal menunjukkan penampilan terbaik di Barcelona sejak diboyong dari Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017, akibat terganggu rangkaian cedera.

Ia tercatat 14 kali menjalani operasi selama menjadi pemain Blaugrana, dan secara total absen di 106 laga.

Musim ini saja, ia baru tampil 11 kali di semua kompetisi dengan catatan 1 gol yang ia torehkan di Copa del Rey.

Meski demikian, kondisi itu tidak membuat minat terhadap Dembele berkurang. Belakangan ini, ia santer dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea. Ia sempat bekerja sama dengan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, di Borussia Dortmund meski cuma satu tahun.

Di sisi lain, Chelsea juga membutuhkan tambahan tenaga di lini depan seiring menurunnya produktivitas mereka belakangan ini.

Meski demikian, di luar Chelsea, ada setidaknya 3 klub Liga Inggris lainnya yang bisa menjadi pelabuhan baru Ousmane Dembele. Ketiganya pun diketahui sempat meminati sang penyerang dalam beberapa waktu terakhir ini. Apa saja ketiga klub tersebut? Berikut ulasannya: