In-depth

Formasi Mengerikan Newcastle Jika Dapatkan Semua Incaran di Bursa Transfer Januari

Senin, 24 Januari 2022 11:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Sudah dapat 2 pemain baru, Newcastle United masih buru sejumlah pemain di bursa transfer Januari. Semengerikan apa formasi mereka jika semua incaran didapatkan? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Sudah dapat 2 pemain baru, Newcastle United masih buru sejumlah pemain di bursa transfer Januari. Semengerikan apa formasi mereka jika semua incaran didapatkan?

INDOSPORT.COM – Sudah dapat dua pemain baru, Newcastle United masih buru sejumlah pemain di bursa transfer Januari. Semengerikan apa formasi mereka jika semua incaran didapatkan?

Usai diakuisisi oleh Arab Saudi melalui dana investasi publik (public investment fund), Newcastle United kini kaya raya. Meski demikian, The Magpies masih terpuruk di papan bawah Liga Inggris.

Hingga berakhirnya pekan ke-23, Jonjo Shelvey dkk berada di posisi ke-18 alias posisi teratas zona degradasi.

Situasi ini membuat Newcastle bergerak aktif di bursa transfer Januari. Sejauh ini, mereka sudah memboyong dua pemain baru dalam diri Kieran Trippier dari Atletico Madrid, serta Chris Wood dari Burnley.

Namun, kedatangan dua pemain itu masih belum memuaskan manajemen The Magpies. Pasalnya, sejak kedatangan kedua pemain itu Newcastle baru bisa meraih satu kemenangan yakni saat mengalahkan Leeds akhir pekan lalu.

Newcastle pun masih membidik sejumlah nama dari sejumlah lini untuk diboyong sebelum bursa transfer ditutup.

Meski demikian, melimpahnya dana yang miliki tak membuat langkah Newcastle menjadi mudah. Sejauh ini, sejumlah pemain incaran sulit didatangkan seperti Sven Botman yang tak diizinkan pergi oleh Lille.

Selain itu, ada pula dua penyerang Liga Inggris yakni Anthony Martial dan Alexandre Lacazette yang enggan pindah ke St. James Park, serta Aaron Ramsey yang juga menolak pindah.

Newcastle sendiri masih memiliki sejumlah pemain buruan lain yang bisa menjadi alternatif. Beberapa berniat diboyong secara permanen, meski ada pula yang bakal didatangkan sebagai pinjaman.

Namun, The Magpies wajib bergerak cepat karena bursa transfer Januari ini akan berakhir kurang lebih seminggu lagi.

Lantas, siapa saja  yang jadi incaran Newcastle United dan bakal semengerikan apa formasi The Magpies jika sukses memboyong seluruh pemain incarannya di bursa transfer Januari ini? Berikut ulasannya.