Bola Internasional

Tak Mau Anggap Enteng, Wonderkid Timnas Indonesia Tetap Waspadai Kekuatan Timor Leste

Senin, 24 Januari 2022 12:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© pssi/INDOSPORT
Ramai Rumakiek, pemain muda Timnas Indonesia Copyright: © pssi/INDOSPORT
Ramai Rumakiek, pemain muda Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Wonderkid Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek memastikan kesiapan menghadapi Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022 mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Meski lawan yang dihadapai hanyalah Timor Leste, namun Ramai Rumakiek tetap tak mau meremehkan dan menyebut sang calon lawan sebagai tim yang harus diwaspadai.

Ramai Rumakiek menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Bali. Rumakiek diyakini tak sekadar disiapkan untuk FIFA Match Day. Namun, dia masuk proyeksi skuat Piala AFF U-23 2022.

Rumakiek berpotensi dimainkan meski persaingan sektor sayap ketat. Bisa jadi 26 pemain yang kumpul di Bali, termasuk Rumakiek, akan menjadi starter dalam kesempatan berbeda.

Terkait hal itu, pilar Persipura Jayapura berusia 19 tahun ini sudah siap. Masa persiapan yang sudah dilakukan dalam empat sesi berjalan bagus.

"Puji Tuhan saya dan tim kondisinya bagus. Untuk hari ini, latihan cukup baik, apa yang diberi coach Shin juga cukup baik. Kita siap laga di tanggal 27 dan  30 nanti," ucap Ramai Rumakiek.

Timnas Indonesia jelas diunggulkan menang mudah atas Timor Leste, bila berkaca pada hasil Piala AFF 2020. Jangankan meraih poin, mereka bahkan tak bisa mencetak satu gol pun pada fase grup.

Namun, Timor Leste tetap memiliki potensi. Apalagi pada fase pembuka grup lalu, Timor Leste hanya kalah 0-2 dari Thailand. Hal ini disadari Rumakiek.

"Untuk Timor Leste lumayan kuat, mereka punya visi dan taktikal bermain, kami harus antisipasi hal itu. Kami harus kompak bermain dan meraih hasil maksimal," tuturnya.