In-depth

Tammy Abraham, Buangan Chelsea yang Jadi Raja Inggris di Italia Bersama AS Roma

Senin, 24 Januari 2022 14:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Terbuang dari Chelsea, Tammy Abraham kembali menemukan sinarnya saat bertualang di Liga Italia bersama AS Roma asuhan Jose Mourinho.

AS Roma mengawali musim ini di bawah pimpinan pelatih baru Jose Mourinho. Pria Portugal itu hadir sebagai pengganti Paulo Fonseca yang didepak akhir musim lalu.

Bersama Mourinho, Giallorossi menjadi tim yang aktif di bursa transfer musim panas. Lima pemain baru didatangkan, mulai dari penjaga gawang hingga penyerang.

Dari 5 pemain anyar itu, sorotan tertuju kepada Tammy Abraham. Penyerang muda Inggris itu diboyong dari Chelsea dengan banderol 40 juta euro, setelah tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel.

Dengan usia yang baru 24 tahun dan catatan 30 gol dari 82 laga untuk Chelsea, Mourinho berharap Abraham bisa menjadi andalan masa depan AS Roma.

Meski demikian, sejumlah pihak menilai harga tersebut terlalu tinggi. Apalagi, Abraham belum pernah berkarier di luar Inggris sehingga diragukan bisa beradaptasi dengan baik di Liga Italia.

Sang penyerang pun menjalani debutnya bersama AS Roma dengan menghadapi Fiorentina di pekan pertama Liga Italia musim ini, pada 22 Agustus 2021.

Meski gagal mencetak gol, Abraham tampil memukau dengan mencetak 2 assist untuk membawa Giallorossi menang 3-1.

Sepekan kemudian, ia mencetak gol pertamanya untuk AS Roma, tepatnya pada pekan kedua Liga Italia, saat tim barunya itu membantai Salernitana 4-0.