Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Mandul Lawan Elche, Duo Real Madrid Makin Terancam

Senin, 24 Januari 2022 08:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut update top skor Liga Spanyol 2021-2022, di mana duo Real Madrid, Karim Benzema dan Vinicius Junior kian terusik di puncak usai mandul saat lawan Elche.

Pada pertandingan pekan ke-22 Liga Spanyol, Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Elche, Minggu (23/01/22). Real Madrid bahkan tertinggal lebih dulu akibat gol dari Lucas Boye dan Pere Mila.

Namun, tuan rumah sukses mengejar ketertinggalan berkat gol penalti dari Luka Modric di menit ke-82 dan sundulan Eder Militao pada menit ke-90+2.

Dengan hasil itu, Elche masih enggan beranjak di posisi ke-15 klasemen, sementara Real Madrid masih berada di puncak klasemen Liga Spanyol, dan terpaut 4 poin dari Seviilla di posisi kedua.

Hasil itu juga mempengaruhi dalam daftar top skor sementara Liga Spanyol 2021-2022. Lucas Boye naik 1 peringkat dengan koleksi 7 gol berkat performa impresifnya di kandang Real Madrid.

Meski mandul saat melawan Elche, penggawa Real Madird, Karim Benzema masih kokoh di puncak top skor dengan 17 gol yang dicetak.

Namun penggawa Real Madrid lainnya, Vinicius Junior gagal menambah pundi gol agar tak lagi berbagi podium runner-up lainnya bersama Juanmi (Real Betis) dan Raul de Tomas (Espanyol).

Iago Aspas juga naik ke peringkat ketiga dengan sebelas gol. Kendati klubnya, Celta Vigo, gagal mencuri kemenangan di kandang Sevilla usai berimbang 2-2, namun dia bisa menambah 1 koleksi golnya.

Pergerakan daftar top skor Liga Spanyol masih terus bergeliat.  Jika Karim Benzema dan Vinicius Junior tetap mandul di laga-laga berikutnya, duo Real Madrid itu bisa saja terancam dari posisinya di puncak.

Untuk update daftar top skor sementara Liga Spanyol 2021-2022 pada Senin (24/01/22), akan terlampir di halaman selanjutnya.