Liga Indonesia

Jadi 'Bulan-bulanan' di Piala Asia, Begini Kondisi Ruang Ganti Timnas Putri Indonesia

Selasa, 25 Januari 2022 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Putri Indonesia sudah dua kali kalah di babak penyisihan Grup B Piala Asia 2022 dan beginilah kondisi ruang ganti tim. Copyright: © PSSI
Timnas Putri Indonesia sudah dua kali kalah di babak penyisihan Grup B Piala Asia 2022 dan beginilah kondisi ruang ganti tim.

INDOSPORT.COM - Timnas Putri Indonesia sudah dua kali kalah di babak penyisihan Grup B Piala Asia 2022. Skuat Garuda Pertiwi kalah 0-18 dari Australia dan terakhir dipecundangi Thailand dengan skor 4-0, Senin (24/01/21) di Patil Stadium, India.

Usia kekalahan dari Thailand, pelatih Timnas wanita, Rudy Eka Priyambada, lantas mengungkapkan kondisi ruang ganti timnya.

Dia mengatakan tidak kecewa karena pemain sudah berjuang semaksimal mungkin. Baginya, hasil di Piala Asia 2022 jadi pembelajaran bagi Timnas Indonesia yang sebagian besar dihuni pemain muda.

"Setelah laga, saya lihat mereka kerja keras, terus berlari lawan Thailand. Pertandingan ini jadi pengalaman dan pembelajaran buat kami untuk persiapan ke SEA Games dan ini kesempatan kami buat lebih baik," kata Rudy Eka

Lebih lanjut, Rudy Eka juga angkat bicara soal kondisi kiper, Fani Supriyanto yang terpaksa ditarik keluar pada menit ke-60 setelah salah posisi jatuh. Eks pelatih Tira Persikabo itu mengabarkan jika Fani harus dirawat karena cedera. 

Sayangnya, Rudy Eka belum bisa menjelaskan secara detail cedera apa yang dialami kiper 17 tahun itu karena belum menerima laporan dokter. Fani sendiri langsung dibawa ke rumah sakit, meski laga belum berakhir. 

"Kiper kami cedera dan kami punya dua kiper lagi jadi kami akan berusaha yang terbaik untuk laga berikutnya. Tadi (laga semalam-red) setelah kiper pertama diganti, kami kebobolan dua gol lagi dari jarak jauh jadi kami akan perbaiki lawan Filipina," tuturnya.