Bursa Transfer

Berpeluang Gantikan Kessie, Target Arsenal Kode Inginkan AC Milan?

Selasa, 25 Januari 2022 20:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Apabila tidak bisa memperpanjang kontrak Franck Kessie yang akan kedaluarsa pada akhir musim ini, AC Milan tampaknya tidak perlu cemas.

Pasalnya, mereka punya peluang untuk mendatangkan gelandang yang tidak kalah apik dalam diri Renato Sanches.

Sanches sejak akhir musim lalu sudah berulang kali mengutarakan minatnya untuk mencari pengalaman baru. Saat ini ia masih berstatus sebagai penggawa Lille yang baru saja diantarnya menjadi kampiun Ligue 1 Prancis 2020/2021.

Pada jendela transfer musim panas terakhir, Sanches sebenarnya sudah nayris meninggalkan Lille usai dikaitkan dengan Arsenal, Barcelona, bahkan Liverpool.

Hanya saja, cedera paha dan lutut yang menimpanya sejak Juli hingga Semptember tahun lalu membuat kepindahan batal terlaksana.

Alhasil, Sanches pun masih merumput di Stade Pierre Mauroy hingga detik ini. Kendati Lille secara kolektif menunjukkan sedikit penurunan, penampilan individunya tetap cukup brilian dengan satu gol plus tiga assist dari 14 laga Ligue 1 Prancis.

Eks Bayern Munchen dan Benfica itu pun kembali mengungkapkan niatannya untuk angkat kaki. Sanches sudah memulai pembicaraan dengan agennya dan bahkan telah mengetahui klub mana saja yang mendekati.

"Aku dan agenku sudah mulai berkomunikasi. Untuk sekarang belum bisa kubocorkan namun ada sejumlah klub yang tertarik,

"Aku tahu aku sudah siap untuk tantangan lain dan jika ada tawaran resmi datang maka kita lihat saja nanti," beber Sanches pada media asal Portugal, A Bola.

Beragam media dan jurnalis Italia menyebutkan jika AC Milan adalah salah satu kesebelasan yang menaruh minat pada Renato Sanches.

La Gazzetta dello Sport dan Calciomecato melaporkan jika Il Rossoneri sudah bisa memulai negosiasi dengan si pemain bahkan sebelum musim ini berakhir.