Bola Internasional

Jadwal Babak 16 Besar Piala Afrika 2021: Ambisi Senegal Jegal Tanjung Verde

Selasa, 25 Januari 2022 08:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut adalah jadwal Piala Afrika 2021 babak 16 besar yang akan mempertemukan Senegal vs Tanjung Verde serta Maroko vs Malawi, pada Selasa (25/01/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut adalah jadwal Piala Afrika 2021 babak 16 besar yang akan mempertemukan Senegal vs Tanjung Verde serta Maroko vs Malawi, pada Selasa (25/01/22).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah jadwal Piala Afrika 2021 babak 16 besar yang akan mempertemukan Senegal vs Tanjung Verde serta Maroko vs Malawi, pada Selasa (25/01/22).

Sejauh ini telah ada 4 tim  telah memastikan diri ke perempat final usai memenangkan pertandingan di babak 16 besar Piala Afrika 2021.

Mereka adalah Burkina Faso, Tunisia, Gambia, dan Kamerun. Kini masih ada 4 slot tersisa untuk tim yang akan menggenapi persaingan ke babak perempat final.

Senegal vs TanjungVerde akan mengawali Jadwal Piala Afrika 2021 malam nanti pukul 23.00 WIB di Stadion Kouekong. Sebelumnya, Senegal melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup B.

Sementara Tanjung Verde lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021 dengan status sebagai peringkat 3 terbaik Grup B. Merunut statistik, Senegal diunggulkan usai menyapu bersih lima kemenangan di laga terakhir melawan Tanjung Verde.

Sebagai runner up Piala Afrika edisi sebelumnya, Senegal juga punya peluang besar untuk berburu juara usai rivalnya, Aljazair telah tersingkir di fase penyisihan grup.

Sayangnya Senegal tak bisa menurunkan Cheikhou Kouyate saat menghadapi Tanjung Verde. Pemain Crystal Palace itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Kondisi ini pun bisa menjadi celah yang bisa dimanfaatkan Tanjung Verde untuk memberikan kesulitan bagi Senegal di laga malam hari ini.

Selain Senegal vs Tanjung Verde,  jadwal Piala Afrika 2021 selanjutnya  adalah Maroko vs Malawi di Stadion Stade Ahmadou Ahidj.  Maroko lebih diunggulkan usai menang 3 kali dalam 5 pertemuan terakhir dengan Malawi.

Secara produktivitas gol, Maroko juga lebih unggul dibanding Malawi. Namun kedua tim diprediksi tampil dengan skuat terbaik. Selengkapnya untuk Jadwal Piala Afrika 2021 babak 16 besar, ada di halaman selanjutnya.