Bursa Transfer

Jordi Alba Melempem, Barcelona Siap Gantikan dengan Bintang Argentina

Selasa, 25 Januari 2022 20:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/GettyImages
Bek kiri klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Jordi Alba. Foto: Alex Caparros/GettyImages. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Bek kiri klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Jordi Alba. Foto: Alex Caparros/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Jordi Alba melempem, Barcelona akan berburu bek kiri baru pada bursa transfer musim dingin kali ini. Target mereka ditengarai adalah penggawa senior Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico.

Rumor ini semakin terdengar nyata usai jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melaporkan jika pemain berkebangsaan Argentina itu memang sedang ingin meninggalkan Ajax. Tujuan yang ia mau hanya Barcelona.

Media juga ikut meramaikan saga ini dengan menulis jika Nicolas Tagliafico sedang mengusahakan kepindahannya dari Johan Cruyff ArenA ke Camp Nou sejak Senin (24/01/22) lalu.

Sumber yang sama menyebutkan jika 6 juta euro atau 97 miliar rupiah cukup untuk jadi maharnya.

Ajax pun diberitakan akan mendapat Alejandro Balde, fullback muda Barcelona, sebagai kompensasi. Sebenarnya sang youngster adalah prospek menjanjikan jebolan akademi kondang La Masia namun ia jarang mendapat kesempatan bersama Barcelona.

Kepindahan ini juga akan memberikan Tagliafico lebih banyak menit bermain. Pasalnya musim ini, Ajax mulai sering mencadangkannya.

Fullback kidal asal Argentina itu baru punya dua start saja di ajang Eredivisie Belanda. Digesernya kembali Daley Blind ke sisi kiri pertahanan untuk memberi ruang pada Jurrien Timber dan Lisandro Martinez di posisi sentral jadi penyebabnya.

Alhasil, Tagliafico pun dipinggirkan oleh Erik ten Hag selaku bos Ajax. Padahal ia berada dalam usia emas, 29 tahun, dan salah satu pemain dengan jabatan kapten di De Godenzonen.