Liga Inggris

Resmi Pecat Claudio Ranieri, Watford Segera Tunjuk Frank Lampard?

Selasa, 25 Januari 2022 03:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Klub Liga Inggris, Watford akhirnya resmi pisah jalan dengan Claudio Ranieri. The Hornets mengumumkan kabar pemecatan Ranieri pada Selasa (25/01/22). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Klub Liga Inggris, Watford akhirnya resmi pisah jalan dengan Claudio Ranieri. The Hornets mengumumkan kabar pemecatan Ranieri pada Selasa (25/01/22).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Watford akhirnya resmi pisah jalan dengan Claudio Ranieri. The Hornets mengumumkan kabar pemecatan Ranieri pada Selasa (25/01/22) waktu setempat.

Claudio Ranieri sendiri tiba di Vicarage Road Stadium medio awal Oktober 2021 lalu. Kedatangan pelatih asal Italia itu sempat memikul beban ekspektasi tinggi.

Pasalnya, Ranieri tercatat pernah menyulap Leicester City untuk menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Harapannya, sihir tersebut dapat ditularkan ke Watford. Jika tak jadi kampiun, setidaknya Ranieri dapat membuat The Hornets untuk jadi tim kuda hitam di Negeri Ratu Elizabeth.

Sayangnya, harapan tersebut meleset jauh. Alih-alih jadi pengusik tim-tim besar, Watford di bawah asuhan Ranieri malah tercecer di zona degradasi.

Kesabaran petinggi klub akhirnya habis pasca pekan ini Watford dibantai Norwich City 3 gol tanpa balas. Kekalahan tersebut menggenapi rentetan hasil jeblok eks Sampdoria tersebut.

Melalui situs resmi klub, The Hornets mengumumkan bahwa Ranieri bakal menanggalkan posisinya alias dipecat per Selasa (25/01/22) waktu setempat.

“Klub Sepak Bola Watford mengonfirmasi kepergian Pelatih Kepala Claudio Ranieri,” tulis Watford dikutip dari situs resmi klub.

“Dewan Hornet mengakui Claudio sebagai orang yang memiliki integritas dan kehormatan besar, yang akan selalu dihormati di sini di Vicarage Road atas usahanya dalam memimpin tim dengan bermartabat,”

Pertanyaan pun muncul, siapa sosok yang bakal menggantikan posisi Ranieri? Setidaknya ada beberapa kandidat, termasuk eks Chelsea Frank Lampard.