Bursa Transfer

3 Pemain Barcelona yang Jadi Korban Kedatangan Franck Kessie dari AC Milan

Rabu, 26 Januari 2022 14:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Franck Kessie makin dekat tinggalkan AC Milan usai raih kesepakatan pribadi dengan Barcelona. Berikut 3 pemain Blaugrana yang akan jadi korban kehadiran Kessie. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Franck Kessie makin dekat tinggalkan AC Milan usai raih kesepakatan pribadi dengan Barcelona. Berikut 3 pemain Blaugrana yang akan jadi korban kehadiran Kessie.

INDOSPORT.COM – Franck Kessie makin dekat tinggalkan AC Milan usai raih kesepakatan pribadi dengan Barcelona. Berikut 3 pemain Blaugrana yang akan jadi korban kehadiran Kessie.

Masa depan gelandang AC Milan, Franck Kessie, jadi perbincangan selama beberapa waktu terakhir. Pasalnya, kontraknya bersama Rossoneri akan habis akhir musim ini tapi kesepakatan perpanjangan tak kunjung tercapai.

Kubu Rossoneri ingin mempertahankan sang gelandang, tapi Kessie diketahui meminta gaji tinggi yang sulit dipenuhi pihak klub.

Dengan situasi ini, Kessie pun berpeluang pindah secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti, atau dijual dengan harga miring pada bursa transfer Januari ini.

Kessie sendiri sempat masuk dalam incaran Tottenham Hotspur dengan AC Milan siap menerima tawaran itu. Namun, opsi itu ditolak oleh agen Kessie pekan lalu.

Meski demikian, saga transfer pemain asal Pantai Gading ini tampaknya mulai mendekati akhir. Pasalnya, Kessie diketahui sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan salah satu klub peminatnya yakni Barcelona.   

Hal ini disampaikan oleh jurnalis Sportitalia, Gianluigi Longari, melalui cuitannya di media sosial Twitter.

Kessie sendiri saat ini tengah membela Pantai Gading di Piala Afrika sehingga belum bisa menandatangani kontrak dengan Blaugrana. Namun, Longari menyebut sang gelandang sudah sepakat untuk pindah ke Camp Nou secara gratis akhir musim ini saat kontraknya di San Siro berakhir.

Kehadiran Franck Kessie jelas akan menambah kualitas lini tengah Barcelona. Pasalnya, Kessie merupakan andalan AC Milan sejak diboyong dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2017.

Sejauh ini, pemain 25 tahun itu sudah mencatatkan 205 penampilan di semua kompetisi untuk Rossoneri, serta menyumbangkan 35 gol dan 16 assist.

Di sisi lain, kehadiran Kessie berpotensi membuat sejumlah bintang Barcelona tersingkir dan jadi korban. Bukan tidak mungkin, para pemain yang dimaksud akan kehilangan menit bermain dan tersingkir dari skuat utama.

Lantas, siapa saja pemain Barcelona yang akan jadi korban kedatangan Franck Kessie dari AC Milan? Berikut ulasannya: