In-depth

Bedah Formasi AC Milan Usai Kedatangan Marko Lazetic

Rabu, 26 Januari 2022 21:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menerawang formasi AC Milan setelah kedatangan Marko Lazetic di bursa transfer Januari ini.

Sang pemain kabarnya sudah mendarat di Italia dan memulai tes medisnya sebelum menyelesaikan kepindahan secara resmi ke Rossoneri.

Marko Lazetic merupakan wonderkid berusia 18 tahun yang diboyong AC Milan dari Red Star Belgrade. Dilansir Football Italia, Rossoneri telah melempar tawaran 5 juta euro untuk mendatangkannya ke San Siro.

AC Milan sejatinya lebih ingin mempermanenkan Pietro Pellegri dari AS Monaco. Namun apa daya, tidak ada kesepakatan yang bisa dicapai dan ia justru dikabarkan akan merapat ke Torino sebagai pinjaman.

Nah, kepergian Pietro Pellegri yang berstatus penyerang ketiga itulah yang mendorong Rossoneri kemudian memburu Marko Lazetic.

Marko Lazetic sendiri merupakan produk akademi Red Star Belgrade yang baru saja debut di tim utama pada 2020. Saat itu, usianya masih 16 tahun.

Masih sangat muda, pemuda kelahiran 22 Januari 2004 tersebut pun mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di  FK Graficar Beograd sebagai pemain pinjaman.

Meski ‘dilempar’ ke klub kasta kedua, Marko Lazetic mendapat tambahan pengalaman yang cukup signifikan sebagai pemain muda. Di FK Graficar Beograd, ia merumput selama enam bulan.

Sebagai pemain Red Star Belgrade, Marko Lazetic telah menjadi anggota tim utama yang konsisten musim ini, tampil di 14 pertandingan Liga Super Srbije, kompetisi teratas sepak bola Serbia, dengan total 370 menit bermain.

Ia pun telah berkembang dengan baik dan terus mengekspresikan bakatnya. Sampai akhirnya, AC Milan datang mengetuk pintu dan kini memboyongnya ke San Siro.