Liga Indonesia

Blak-blakan Kiper Korea: Saya Tak Tahu Liga Indonesia dan Madura United

Rabu, 26 Januari 2022 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United.

INDOSPORT.COM - Blak-blakan kiper asal Korea Selatan, Hong Jung-nam, yang baru saja didatangkan Madura United FC untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Sebagai kiper senior berusia 33 tahun, Hong Jung-nam mengaku awalnya tak tahu Liga Indonesia, dan tim apa saja yang bernaung di sana. Ia tidak punya gambaran apapun.

Pasalnya, tim Indonesia memang jarang bersua tim asal Korea Selatan dan mentas di kompetisi sepak bola level internasional.

"Saya belum pernah melihat sepak bola Indonesia, saya belum pernah melihat satu tim yang main di kejuaraan internasional," ucap Hong Jung-nam via Youtube Tiento.

Hong Jung-nam boleh dikatakan sebagai one club man, karena ia setia membela Jeonbuk Hyundai sepanjang kariernya, dan hanya berhenti saat wajib militer.

Tapi saat Jung-nam terpikir untuk main di luar negeri, bak gayung bersambut, sang agen menawarkannya untuk bergabung ke klub Madura United yang ada di Indonesia.

Tak pikir panjang, Hong Jung-nam langsung menerima pinangan Madura United, dan ia mengusung misi untuk membawa Laskar Sapeh Kerrab ke papan atas Liga 1 2021-22.

"Alasan memilih Madura United, awalnya saya tidak tahu tentang tim ini, lalu saya mendengar tim ini butuh kiper, kebetulan juga saya berpikir mau main di luar negeri," cetusnya.

"Tapi sekarang saya sudah melihat sepak bola Indonesia, sudah melakukan banyak latihan sebagai persiapan, sudah ikut uji coba juga di Indonesia," ucap Jung-nam.