Liga Inggris

Incar Donny van de Beek, Manchester United Ajukan 2 Syarat ke Crystal Palace

Rabu, 26 Januari 2022 21:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United akhirnya melunak dan mengijinkan Donny van de Beek untuk pergi pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Hal itu membuat Crystal Palace kegirangan, karena Patrick Vieira sangat membutuhkan sosok Donny van de Beek di lini tengah untuk mendongkrak performa timnya.

Akan tetapi, Manchester United telah mengajukan dua syarat mutlak bagi klub yang menginginkan jasa pemain asal Belanda tersebut.

Jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano, mengklaim kalau pihak Setan Merah melarang klub peminat untuk meminta opsi pembelian permanen.

Mereka ingin Donny van de Beek dikontrak dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021-2022 sama seperti Anthony Martial yang segera merapat ke Sevilla.

Kemudian syarat kedua yakni klub peminat wajib meng-cover seluruh gaji sang gelandang hingga masa kontrak peminjaman telah habis.

Crystal Palace sepertinya agak sedikit keberatan dengan syarat kedua karena gaji Donny van de Beek tergolong cukup besar di skuat Manchester United.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu dilaporkan menerima upah yang diperkirakan mencapai 120 ribu pounds atau Rp2,3 miliar per pekan di Old Trafford.