Bola Internasional

Indonesia Absen, Ini 8 Bintang Elite Dunia Jebolan Toulon Tournament

Rabu, 26 Januari 2022 14:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut adalah delapan bintang elite dunia jebolan Toulon Tournament, turnamen kelompok umur prestisius di mana Indonesia tidak akan ikut serta. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut adalah delapan bintang elite dunia jebolan Toulon Tournament, turnamen kelompok umur prestisius di mana Indonesia tidak akan ikut serta.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah delapan bintang elite dunia jebolan Toulon Tournament, turnamen kelompok umur prestisius di mana Indonesia tidak akan ikut serta.

Toulon Tournament adalah turnamen kelompok umur prestisius yang diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 1967 silam. Sejak saat itu, Toulon Tournament telah menghasilkan deretan bintang sepak bola yang berprestasi di level klub dan timnas senior.

Berikut adalah delapan bintang yang pernah merasakan ketatnya kompetisi di Toulon Tournament sebelum mentas dan terkenal sebagai bintang elite dunia.

Kedelapan bintang tersebut adalah Jean-Pierre Papin, David Ginola, Thierry Henry (Prancis), Rui Costa, Nuno Gomes (Portugal), Alan Shearer (Inggris), Juan Roman Riquelme (Argentina), dan Claudio Taffarel (Brasil).

Delapan bintang tersebut sukses menyabet gelar prestisius di Toulon Tournament dan meraih keberhasilan baik di level klub maupun timnas senior.

Papin bahkan berhasil menyabet gelar Ballon d’Or enam tahun setelah dinobatkan sebagai pemain tersubur di Toulon Tournament 1985.