Bursa Transfer

Pengujung Bursa Transfer, Barcelona Fokus Belanja untuk 2 Posisi

Rabu, 26 Januari 2022 18:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada pekan pamungkas bursa transfer musim dingin 2022 diprediksi Barcelona belum selesai dalam hal belanja. Los Cules setidaknya masih butuh dua pemain di dua posisi berbeda sebelum merasa puas soal aktivitas mercado mereka.

Pos pertama yang ingin Barcelona tambal adalah bek kiri di mana Jordi Alba musim ini jadi satu-satunya penantang untuk starting XI. Memang ada sejumlah pemain muda yang dipromosikan dari akademi namun kualitasnya tak cukup memadai.

Padahal Alba dari musim ke musim kian sering mendapat kritik soal konsistensi termasuk di 2021/2022. Maka dari itu fulback kiri baru harus segera didatangkan ke Camp Nou.

Opsi utama Barcelona adalah Nicolas Tagliafico dari Ajax Amsterdam. Pemain asal Argentina tersebut bisa didapat hanya dengan mahar sebesar 6 juta Euro yang tidak terlalu mahal untuk ukuran calon penghuni tim inti.

Menurut Fabrizio Romano, jurnalis ahli transfer dari Italia, Tagliafico juga menginginkan Barcelona. Maka dari itu diperkirakan proses kepindahan akan berjalan cepat.

Posisi kedua adalah penyerang tengah. Ferran Torres yang digaet dari Manchester City seharga 50 juta Euro memang bisa memainkan peran tersebut namun Barcelona juga butuh kedalaman skuat. Terlebih Torres bukan seorang striker murni.

Alvaro Morata masih jadi primadona di mata Barcelona terutama dengan pengalamannya di Liga Spanyol bersama Real Madrid dan Atletico Madrid. Seiring makin dekatnya Juventus dengan peresmian transfer Dusan Vlahovic, maka sang striker 28 tahun makin bebas untuk pergi.

Andai Morata gagal didapat pun masih ada satu target lain. Ia adalah Lucas Boye yang saat ini memperkuat Elche. Walau hanya bersama tim gurem, namun penyerang mungil 25 tahun itu bisa mendulang 7 gol plus 2 assist di Liga Spanyol dari 15 start.